Gedung Kantor Dinkes Berau Bakal Direnovasi Total?

oleh -391 views

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS – Bupati Berau, Sri Juniarsih, meninjau kondisi kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Berau pada Kamis (6/1/2022) pagi. Dari peninjauan tersebut, Bupati menyebut jika kondisi ruang kerja memang kurang baik jika dipergunakan untuk jangka waktu lama. Apalagi gedung kantor Dinkes juga sudah lama berdiri sejak dibangun.

“Beberapa ruangan dijadikan bersekat. Seharusnya memang disediakan ruang baru, karena tidak layak lagi dipakai untuk bekerja. Apalagi semua puskesmas melakukan input laporan data atau kegiatan lain semuanya terfokus di kantor Dinkes ini. Semoga pada tahun 2023 mendatang bisa dianggarkan untuk renovasi gedung,” jelas Sri Juniarsih.

Sementara Kepala Dinkes Berau, Iswahyudi, mengatakan bahwa gedung kantor ini memang sudah cukup tua umurnya. sehingga tidak nyaman lagi dipergunakan. Bahkan dari segi lingkungan pun perlu adanya renovasi menyeluruh.

“Tetapi kita tidak bisa memaksakan untuk segera meminta direnovasi, karena semua tergantung dari ketersediaan anggaran dari pemerintahan daerah dan prioritas mana yang lebih urgent seperti pembangunan gedung Disdukcapil, yang notabene memang memberikan pelayanan lnagsung ke masyarakat,” ujarnya.

Iswahyudi juga menerangkan jika pihak Dinkes sendiri sudah beberapa kali mengajukan tentang peermintaan pembangunan bangunan baru, tetapi masih belum berhasil, meskipun beberapa pihak telah menyetujui untuk melakukan renovasi total.

“Semoga dengan ibu Bupati yang datang langsung kesini dapat mempercepat segalanya, di ABT ini saya sudah mengusulkan lewat DPUPR mengenai perencanaannya dan fisiknya semoga bisa segera diaplikasikan pada tahun 2023 mendatang,” harapnya.

Iswahyudi menyadari sebenarnya dari segi pelayanan kesehatan yang lebih penting adalah mengutamakan puskesmas, karena menurutnya pelayanan utama ada di puskesmas. Ini juga karena pembiayaan dari Kemenkes itu sendiri kebanyakan untuk puskesmas dan tidak bisa digunakan untuk pembangunan gedung dinas. (RIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *