La Nyalla Melanjutkan Kunker ke Keraton Sambaliung

oleh -376 views
Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti bersama MAKN, Wabup Berau Gamalis dan rombongan, melanjutkan kunker di hari kedua di Keraton Sambaliung. Rombongan disambut oleh Sultan Raja Muda Perkasa Datu Amir.

SAMBALIUNG.DIMENSINEWS – Setelah sehari sebelumnya melakukan Kunjungan kerja (Kunker) ke Museum Gunung Tabur, Ketua DPD RI, La Nyalla Mattaliti bersama rombongan berkunjung ke Keraton Sambaliung, Sabtu (15/1/2022). Rombongan disambut oleh Sultan Raja Muda Perkasa Datu Amir.


Dalam kunker lanjutan ini, La Nyalla mengatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih dengan sambutan yang diberikan. Dirinya juga menjelaskan jika mengunjungi kerajaan dan kesultanan Nusantara merupakan salah satu komitmen dirinya sebagai wakil rakyat di daerah.

Ia mengakui berkeliling bersama-sama anggota DPD RI mendatangi satu persatu kerajaan dan kesultanan nusantara sebagai bagian dari komitmen DPD RI sebagai wakil dari daerah dan seluruh stakeholder yang ada di daerah.

“Ini sudah jadi tanggungjawab kami sebagai wakil dari rakyat untuk turun langsung melihat bagaimana kerajaan yang ada di Nusantara. Karena sejatinya, sumbangsih kerajaan Nusantara terhadap lahirnya Indonesia terekam jelas dalam sejarah. Kerajaan Nusantara inilah yang melahirkan tradisi pemerintahan, pendidikan, pengobatan hingga kemiliteran baik di darat maupun di laut,” terangnya.

Dirinya bahkan menyebut jika kerajaan dan kesultanan Nusantara adalah salah satu pemegang saham utama negeri ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Berau, H Gamalis mengatakan, Pemkab Berau juga akan memberikan perhatian besar kepada kekayaan sejarah Bumi Batiwakkal. Hal tersebut telah dibuktikan dengan menjadikannya sebuah program pembangunan kawasan terpadu, pusat seni budaya kreativitas berupa taman budaya, kawasan UMKM terpadu dan pembangunan balai adat serta program revitalisasi sejarah.

“Ini merupakan 2 dari 18 program unggulan pemerintah daerah saat ini. Untuk itu, melalui kesempatan berbahagia kali ini secara khusus saya menyampaikan ucapan terimakasih, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Sultan Sambaliung dan Sultan Gunung Tabur, atas kontribusi dan dedikasi yang diberikan selama ini dalam upaya merawat kekayaan hasanah budaya,” ungkap Gamalis.

Hadir pula bersama rombongan, Wakil Bupati Berau, H Gamalis, Ketua DPRD Berau, Madri Pani, Sultan Gunung Tabur, Sultan Bulungan dan Forkopimda Berau serta Kepala OPD Kabupaten Berau. Juga ikut hadir tokoh masyarakat dan pemangku adat. (PB/RIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *