Kembali Pimpin Kadin Berau, Fitrial Noor Fokus Pengembangan Sektor Wisata

oleh -350 views
Fitrial Noor kembali memimpin Kadin Berau untuk periode 5 tahun kedepan, yakni 2021-2026, setelah ditetapkan dalam Muskab ke VII Kadin Berau, Senin (17/1/2022) di Ballroom Hotel Bumi Segah.

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Diamanahkan untuk kembali menahkodai Kadin Berau, Fitrial Noor akan fokus pada pengembangan pariwisata Berau. Bahkan, untuk hal ini sudah dilakukan sejak lama, salah satunya dengan penyediaan kuliner atau kue khas Berau dalam setiap acara gelaran Kadin.

“Saya selalu meminta agar makanan khas Berau bisa disajikan untuk acara-acara entah itu untuk acara dinas maupun jamuan tamu dari luar Berau. Karena ini merupakan salah satu daya tarik khususnya wisatawan. Jangan sampai makanan khas kita malah menjadi tamu di daerah sendiri,” terangnya, ditemui usai pembukaan Musyawarah Kabupaten Kadin Berau, di Ballroom Hotel Bumi Segah, Senin (17/1/2022) siang.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang luar biasa dimiliki Berau, seharusnya Berau sudah memiliki master plan khusus wisata, yang nantinya bisa menarik investor dan wisatawan. Event-event wisata seharusnya sudah ada sejak awal tahun hingga setahun ke depan, sehingga wisatawan yang datang ke Berau sudah terjadwal.

“Sehingga kita juga bisa mempersiapkan diri mulai dari kuliner hingga wisata itu sendiri. Jamuan wisatawan menjadi salah satu kesan yang nantinya bisa diingat sehingga mereka mau kembali datang ke Berau. Apalagi kalau sudah ada branding tersendiri seperti di kota-kota lain, tentunya menjadi nilai jual tersendiri,” tambahnya.

Selain sektor wisata, Fitrial Noor yang kini menahkodai Kadin Berau lima tahun kedepan, juga mengungkapkan jika salah satu peranan Kadin memang sebagai mitra dalam berbagai aspek perekonomian. Dengan kepengurusan baru ini, disampaikannya akan segera menyusun program kerja agar dapat bersinergi.

Pengusaha-pengusaha yang ada akan diarahkan untuk lebih kreatif dalam memanfaatkan berbagai potensi ekonomi yang ada. Tidak hanya di wilayah Kota Tanjung Redeb, namun juga potensi yang tersebar di seluruh kecamatan.

Namun disampaikannya, tentu juga perlu peranan pemerintah sebagai pemegang regulasi akan menjadi support yang baik dalam iklim bisnis dengan berbagai kemudahan yang diberikan. (RIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *