Pemprov Anggarkan Rp 50 Miliar Untuk Porprov VII Kaltim

oleh -94 views
Wabup Gamalis yang juga Ketua Harian PB Porprov didampingi Kadispora Amiruddin, Sekretaris KONI Iwan Rifani, bersama Plt Sekprov Kaltim Indra Riza Riadi di Samarinda, Selasa (8/2/2022) (Foto : istimewa)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim dijadwalkan ditahun 2022 ini di Kabupaten Berau pada September mendatang, dibantu Pemprov Kaltim Rp 50 miliar.

Persiapan terus dilakukan untuk memantapkan pelaksanaan event bergengsi itu. Termasuk kesiapan venue hingga alokasi anggaran kegiatan.

Seperti rilis yang disampaikan Humas Pemkab Berau, Wakil Bupati Berau Gamalis, selaku Ketua Harian Panitia Besar (PB Porprov) kembali berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (8/2/2022).

Gamalis didampingi Iwan Rifani, Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan Fitrial Noor Wakil Ketua KONI, serta Amiruddin Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Berau, bertemu dengan Plt Sekretaris Provinsi Kaltim Indra Riza Riadi, didampingi Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kaltim, di Samarinda.

Wabup Gamalis mengungkapkan, jika anggaran yang telah dialokasikan Pemprov Kaltim untuk Porprov di Berau sebesar Rp 50 miliar. Sebelumnya informasi anggaran bantuan keuangan ini hanya sebesar Rp 25 miliar.

“Sebelumnya memang Rp 25 miliar. Tadi setelah kembali kita komunikasikan ternyata sudah ada tambahan dukungan anggaran menjadi Rp 50 miliar,” ungkapnya.

Tambahan anggaran ini telah teralokasi melalui Dispora Kaltim.

Setelah ini disampaikan Gamalis, PB Porprov akan kembali menggelar pertemuan bersama instansi teknis terkait formulasi dari pengalokasian anggaran. Apakah anggaran akan dihibahkan ke Pemkab Berau atau langsung ke PB Porprov VII.

“Jadi nanti akan bahas lagi bersama melalui pleno di PB Porprov,” jelasnya.

Selanjutnya dalam pemanfaatan anggaran tersebut tentu akan melalui PB Porprov, mengingat ada tiga pos kebutuhan. Anggaran yang dibutuhkan baik biaya operasional kegiatan, peralatan tanding maupun pembangunan fisik.

“Jadi ini akan diputuskan skema pembagian agar ketiga unsur kebutuhan ini ditetapkan sesuai alokasi yang ada,” ucapnya.

Pemkab Berau melalui PB Porprov ditegaskan Gamalis terus melakukan persiapan guna memastikan Porprov VII di Bumi Batiwakkal dapat berlangsung dan berjalan dengan lancar. Untuk itu setiap tahapan terus dimantapkan bersama seluruh stakeholder terkait. (ANA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *