KBBKT Sinergi Dengan Pemkab Berau

oleh -363 views
Bupati Berau Hj Sri Juniarsih Mas M Pd bersama pengurus KBBKT Kabupaten Berau.(poto dok Dimensinews.id)

TANJUNG REDEB DIMENSINEWS.ID-


Bupati Berau Hj Sri Juniarsih Mas M Pd pada pelantikan Pengurus KBBKT Kabupaten Berau Sabtu lalu (12/2/2022) memberikan apresiasi atas kinerja KBBKT Berau selama ini, yang selalu bersama masyarakat.


Disamping memberikan apresiasi, bupati perempuan pertama di bumi batiwakkal (sebutan kota Berau) mengharapkan agar dapat bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Berau. “Dapat bersinergi dengan Pemkab Berau dalam mendukung kapasitas sumber daya manusia dan mengigat tidak hanya fokus kesukuan, forum komunikasi sesama urang banjar dimana pun berada, KBBKT diharapkan menjadi wadah generasi muda, agar adat urang Banjar kada hilang di telan zaman, adat kebanjarannya tidak hilang, “ papar Bupati yang juga fasih berbahasa Banjar ini.


Dan diharapkan eksis dan menelurkan program yang efektif dalam merawat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman suku dan budaya di Kabupatenn Berau.


KBBKT, kata Sri Juniasih, buka hanya semata mata kelompok kesukuan saja, namun juga pelestarian budaya dan adat istiadat. “Kami menyadari bahwa Berau adalah tanah yang terdiri dari macam suku bangsa. Dan kami pun berupaya untuk menjadikan keberagaman ini sebagai modal sosial dan bermanfaat bagi kemajuan daerah yang kita cintai ini.


Dipaparkan bahwa warga Banjar jumlah banyak, KBBKT Kabupaten Berau bisa menjadi rumah bagi seluruh masyarakat Banjar, dan kita semua menyadari setiap organisasi menghadapi berbagi macam kendala, dan agar memiliki jiwa kepemimpinan yang handal kompak dan saling memberikan dukungan menjadikan organisasi yang solid dan mampu mewujudkan janji janji yang telah diikrarkan.

“Kepada KBBKT yang baru di lantik , saya ucapakan selamat dan sukses, saudara saudara, bersunguh sunguh berdedikasi dan berloyalitas dalam menjalankan amanat organsiasi. Ketahuilah ini adalah amanat organisasi yang harus dijalankan dengna sebaiknya baiknya , bukan hanya kepentingan KBBKT dan masyarakat Banjar saja , tapi untuk kemaslahatan masyarakat Kabupaten Berau.
KBBKT diberikan kepercayaan, untuk menopang amanat dan tanggung jawab yang tidak mudah ini, tentu dengan kemampuan dan kapasitas . dan ekonominya kopetensi dan profesionalitas, dan kepada jajaran kbbkt kami ucapatkan terma kasih begitu banyak kontribusi kepada masyarakat berau, insya alah amal soleh mendapatkan pahala bernilai tinggi dari Allah Subhana Wataala.


Bupati mengutip semboyan urang Banjar, Gawi Sabumi Sampai Manuntung, Waja Sampai Kaputing, yang artinya apabila memiliki satu pekerjaan maka harus selesai, apapun yang dikerjakan.


“Saya harapkan dapat diimplementasikan di dalam kehidupan kita sehari hari, sadarilah ekrjaan akan semakin bernilai, kitaka tututas , orang orang di sekitar .karena sesungguhnya keberadaan kita hidup di dunia ini adalah kita bisa memberikan manfaat bagi di sekitar kita.


Dalam pelantikan KBBKT juga ditayangkan video aktivitas KBBKT dan testimoni masyarakat Berau yang selama ini sangat dirasakan, seperti aksi sosial di tengah bencana, rukun kematian KBBKT yang melayani seluruh masyarakat, ambulan, santunan untuk masyarakat.(ana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *