IDI Berau Sebut Tes Antigen Seharusnya Wajib Sebelum Gelaran Acara

oleh -466 views
Setiap tamu undangan yang akan menghadiri acara pelantikan IDI Cabang Berau, diharuskan melakukan tes antigen di pintu masuk acara. (foto dok Dimensinews)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Pelantikan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Berau yang digelar di hall Bumi Segah hotel pada Minggu (13/2/2022) pagi, cukup menarik perhatian. Pasalnya, setiap tamu undangan yang akan masuk menghadiri acara diharuskan melakukan tes antigen dan dinyatakan negatif COVID-19.

“Ini bagian dari skrining yang kita lakukan. Apalagi dengan angka kasus konfirmasi positif COVID-19 yang mulai melonjak lagi khususnya di Kabupaten Berau, seharusnya tes antigen ini memang dilakukan baik panitia acara maupun tamu undangan,” jelas Wakil I Ketua IDI Berau, dr.Erva Anggriana ditemui usai acara pelantikan.

Adanya skrining ini juga sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Berau. Apalagi hasilnya juga bisa diketahui dalam waktu singkat, sekitar 15-30 menit untuk menunggu hasil rapidnya keluar.

Sehingga, nantinya angka positif bisa ditekan bahkan bisa berkurang. Selain tes antigen, prokes lainnya seperti penggunaan masker selama acara berlangsung, hand sanitizer dan pengaturan jarak duduk, juga perlu diperhatikan setiap gelaran acara.

Selain itu, dengan diketahuinya kondisi setiap panitia dan tamu undangan maka penyelenggara acara juga akan merasa aman dan nyaman melaksanakan acaranya hingga selesai. Dengan demikian, orang yang ada di sekitar juga bisa merasa yakin untuk berinteraksi dengan kita.

“Prokes ini selalu digaungkan oleh pemerintah ke semua lapisan masyarakat. Jadi, saat angka kasus positif mulai naik lagi, maka penerapan prokes yang lebih ketat juga perlu dilakukan. Semoga saat ada gelaran acara lainnya juga bisa melakukan penerapan yang sama seperti yang dilakukan IDI Berau ini,” tambahnya. (RIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *