Perbaiki Jalan Menuju Pesisir Berau, Pemprov Bantu Alat Perbaikan

oleh -462 views
Jalan pesisir menuju Biduk Biduk. (Foto dok dimensinews.id)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS.ID –

Mendukung pelaksanaan Porprov VII Berau, Bupati Berau, Hj Sri Juniarsih Mas meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau agar bisa memperbaiki jalan menuju pesisir Berau.
Hal ini diharapkan, sebagaimana Berau menjadi tuan rumah agar bisa memberikan dampak positif kepada kontingen bahkan wisatawan yang datang. Terutama, hal tersebut untuk menyukseskan pelaksanaan Porprov itu sendiri.


Dirinya mengakui, jalan menuju pesisir Berau dinilai belum apik, terutama menuju venue yang ada di Biduk Biduk. Dalam kesempatan beberapa waktu lalu, Sri Juniarsih menyampaikan bahwa akan ada bantuan satu set alat perbaikan jalan oleh Pemerintah provinsi Kaltim.


Hal itu disampaikannya setelah sempat berbincang perihal itu bersama Gubernur Kaltim, Isran Noor.
“Untuk penganggaran jalan menuju pesisir, memang tidak pernah cukup. Ada yang rapi dan ada yang tidak. Tetapi beliau (Gubernur Kaltim) akan memberikan satu set alat perbaikan jalan,” ungkap Sri.


Dengan adanya bantuan tersebut, diharap Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau dapat memperbaiki jalan dengan maksimal. Dengan bantuan tersebut juga, Sri mengaku Kabupaten Berau sangat terbantu.


“Jadi jangan sampai terlambat, agar tidak ada keluhan dari para kontingen. Jangan menganggap perhelatan ini masih lama, jika sudah tiba waktunya, kita sudah siap,” tambahnya.

PAKET PEMELIHARAAN
Terpisah, Kepala Preservasi Jalan dan Jembatan, DPUPR Berau, Junaidi menjelaskan untuk perbaikan jalan ruas Batu Putih hingga Biduk-biduk mendapat paket pemeliharaan sebesar Rp1,7 Miliar.

Pekerjaan yang akan dilakukan sifatnya pemeliharaan atau memperbaiki kondisi dan fungsi jalan. Seperti pembersihan bahu jalan, menutup lubang atau kerusakan jalan dengan agregat, cor beton, dan aspal semaksimal mungkin sesuai anggaran yang tersedia.


“Tentunya akan diprioritaskan pada titik dan lokasi yang parah, untuk mendukung kelancaran transportasi masyarakat,” ungkap Junaidi.


Saat ini, sebut Junaidi, DPUPR tengah mempersiapkan kelengkapan berkas dokumen tender. Sehingga dapat dipastikan pada Maret mendatang sudah bisa dilakukan lelang. Harapannya pada bulan Mei nanti sudah bisa memulai pekerjaan fisik.
“Ini bertahap bisa dituntaskan,” ucapnya.

Terakhir, dirinya mengaku hingga saat ini bantuan alat yang dimaksud Bupati Berau memang belum diterimanya. Tetapi yang jelas, jalan poros menuju pesisir mulai Sambaliung hingga Talisayan sepanjang 151 Km merupakan milik provinsi.


“Dengan dukungan akses jalan yang dibantu, perhelatan Porprov juga diharapkan berjalan baik. Memang harapannya bisa dalam jangka panjang. Agar masyarakat tidak mengeluh lagi,” pungkasnya.(*/ana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *