Ketua Koni Berau Al Hamid : Semua Akan Ditentukan Pengurus Koni Pusat

oleh -844 views
Ketua KONI Berau, Al Hamid (kanan). (Foto istimewa)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –


Seperti yang ramai di kabarkan di berbagai media, bahwa Zairin Zain ditetapkan sebagai ketua Koni Kaltim secara aklamasi, melalui Musyawarah Olah Raga Provinsi (Musorpov) di ruang serbaguna kantor Gubernur Selasa (15/2/2022).


Sementara sebelumnya Koni Kaltim dalam Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) telah memutuskan bahwa akan mengelar Musyawarah Provinsi (Musprov) pada 22 Februari mendatang.


Memberikan tanggapan maraknya permasalahana Koni ini, Ketua Koni Berau Al Hamid menyebutkan bahwa legal atau tidaknya pemilihan secara aklamasi yang menghasilkan Zairin Zain sebagai ketua Koni Kaltim nantinya akan di tentukan oleh Pengurus Koni Pusat.
“Yang akan menentukan syah atau tidaknya adalah Koni Pusat,” kata Hamid yang dihubungi melalui telpon seluler, Rabu sore (16/2/2022).


Hamid yang masih berada di Samarinda menghadiri Rapat Koordinasi Proprov VII, berujar bahwa fihak Koni Berau tetap akan mengikuti Musoprov yang telah dijadwalkan pada 22 pebruari 2022 mendatang dengan agenda pemilihan ketua Koni Kaltim ,
Yang artinya, Koni Kabupaten Berau akan tetap konsisten mengikuti aturan yang telah ditetapkan dalam Rakerprov pada 28 Januari 2022 lalu .


Kepengurusan Koni mulai dari pusat, Provinsi dan di Kabupaten,kota hanya satu saja. Dan pada Musorprov 22 Februari mendatang, Koni Berau bersama pengurus Koni Kabupaten dan kota serta yanng memilliki hak suara akan hadir sebagai peserta.”Dan kami sepakat akan memajukan olah raga di daerah masing masing, dan tidak terlibat dalam hal hal politis , ” pungkas Hamid. (ana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *