Minyak Goreng di Berau Menghilang

oleh -369 views
Foto dok Dimensinews

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Sejak beberapa hari ini, masyarakat Kabupaten Berau mulai kesulitan mendapatkan minyak goreng. Tak hanya minyak goreng subsidi, bahkan yang non subsidi pun seolah menghilang dari pasaran.

“Minyak goreng kemasan sulit didapat. Semua pasar ritel saya datangi kosong, bahkan keliling Alfamart. Jangankan yang minyak subsidi harga Rp 14.000, yang non subsidi juga ikutan raib,” jelas Anita, salah seorang ibu rumah tangga warga Jalan Pemuda, yang ditemui Minggu (20/2/2022).

Kekosongan minyak goreng subsidi mulai langka sejak pemerintah menurunkan harga secara nasional. Kalaupun ada, hanya dalam hitungan hari saja sudah ludes diserbu masyarakat. Sedangkan minyak goreng yang biasa dibanderol dengan harga Rp 24.000 per liternya, juga hampir susah didapatkan.

“Mau tidak mau tetap dibeli berapapun harganya, karena untuk kebutuhan sehari-hari. Selama beberapa hari ini terpaksa menggunakan mentega untuk menggoreng karena memang dibutuhkan,” tambahnya.

Sementara beberapa penjual jajanan khususnya gorengan, mengaku harus libur jualan sementara lantaran stok minyak goreng kosong. Bahkan sosial media seperti whatsapp maupun Facebook dibanjiri postingan mencari keberadaan penjual minyak goreng tersebut.

“Kalau pakai yang non subsidi bisa saja sih kalau memang ada stoknya. Tapi untuk berdagang harganya tidak masuk di modal, bahkan keuntungannya tipis. Semoga pemerintah segera mengambil tindakan yg untuk kelangkaan minyak goreng ini. Karena ini kebutuhan utama saat ini khususnya kami pelaku UMKM,” terang Supriyanto, salah seorang penjual gorengan di Jalan Pembangunan. (RIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *