Resmi Dilantik, Pengurus PB Porprov VII Kaltim Tancap Gas 

oleh -128 views
Ketua KONI Kaltim, Zuhdi Yahya melantik PB Porprov VII Kaltim pada Jumat (18/2/2022) malam. (Foto dok Dimensinews)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS – 

Panitia Besar (PB) Porprov VII Kaltim yang berjumlah total 38 orang mulai dari penasehat, pengurus hingga bagian bidang masing-masing, dilantik Jumat (18/2/2022) malam. Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya yang melantik para pengurus ini, berharap agar bekerja lebih ekstra, memperhatikan kesiapan akomodasi, konsumsi, transportasi lokal, keamanan hingga kesehatan para atlet dan lainnya pada saat pelaksanaan Porprov di Berau.

“Dengan waktu singkat yang hanya sekitar 9 bulan lagi sebelum acara, maka panitia PB Porprov yang baru dilantik ini bisa tancap gas, saling membantu, saling sharing agar Porprov nantinya bisa berjalan maksimal. Apalagi ini baru pertama kali Kabupaten Berau menjadi tuan rumah, sehingga dengan sukses pelaksanaan tentu menjadi kebanggaan tersendiri,” jelas Zuhdi Yahya saat melantik panitia PB Porprov, di Balai Mufakat.

Semua persiapan harus dilakukan secara matang, mengingat jumlah orang yang akan datang ke Berau saat perhelatan cukup banyak. Dengan 63 cabor dan 1000 lebih nomor yang dipertandingkan, maka kurang lebih ada 8000 atlet, 4000 official dan 2.500 panitia pelaksana masing-masing kabupaten/kota, maka total 14.500 orang yang akan datang. Angka ini pun masih bisa berubah karena kemungkinan anggota keluarga para atlet juga ikut mendampingi.

Bupati Berau, Sri Juniarsih yang juga sebagai Ketua PB Porprov VII Kaltim, mengatakan jika pelantikan ini jadi momentum, karena didaulat sebagai penggerak hajatan olahraga terbesar di provinsi. Dimana ada amanah dari masyarakat Kaltim khususnya Berau dalam rangka menyukseskan perhelatan ini.

“Apresiasi untuk para pengurus yang dalam beberapa waktu terakhir ini sudah mengorbankan waktu tenaga dan pikirannya dalam mengurus persiapan Porprov dan para atlet. Meskipun ada kendala dari sisi pendanaan, tapi berkat kerjasama semua pihak kendala itu bisa teratasi sehingga Porprov ini berjalan sukses,” jelas Sri Juniarsih.

Porprov semakin dekat, dirinya meminta para pengurus memastikan kembali semua fasilitas hingga pelayanan seluruh kontingen, sehingga sudah maksimal karena pengurus adalah penentu ajang olahraga ini. Dan sebagai tuan rumah, Berau diharapkan bisa bernilai positif sekaligus bergelar juara umum.

“Secara khusus saya berpesan agar mempersiapkan kegiatan ini dengan pemanfaatan potensi yang ada. Untuk jajaran internal pengurus agar dapat lebih solid, karena ekspektasi masyarakat cukup tinggi, sehingga tak hanya event olahraga tapi juga sukses ekonomi masyarakatnya. Perhelatan ini bukan hanya sekadar tontonan tapi juga diharapkan dapat kembali menggerakkan roda ekonomi masyarakat,” tambahnya.

Sehingga, besar harapan stakeholder bisa bersinergi dan berperan sesuai tugas fungsi masing-masing, jangan sampai ada kesalahan fatal. Semua harus dicek khususnya untuk SDM. Seluruh OPD, hotel, homestay dipastikan sudah siap dengan fasilitas memadai. Kuliner juga disosialisasikan ke UMKM, sarpras dipastikan bisa dipakai dan dimanfaatkan dengan baik.

Ketua KONI Berau, Al Hamid mengatakan jika seluruh panitia PB Porprov akan berusaha semaksimal mungkin agar perhelatan ini bisa sukses. Dengan bantuan dan kerjasama semua pihak yang terlibat dalam pergelaran Porprov, dirinya meyakini Berau bisa sukses menjadi tuan rumah. (RIA) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *