Woodball Berau Bawa Pulang 9 Medali dari Kejurprov Kaltim

oleh -399 views
Atlet Woodball Berau usai meraih 9 medali di ajang Kejurprov Kaltim, di Samarinda belum lama ini. (Foto istimewa)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Atlet junior woodball Berau ukir prestasi di ajang Kejurprov Kaltim yang dilaksanakan pada 18-20 Februari, di Samarinda Kaltim. Dalam pertandingan itu, setidaknya 9 medali yakni 4 emas, 4 perak dan 1 perunggu, diboyong pulang.

“Dalam Kejurprov junior ada beberapa nomor tanding yaitu 4 nomor putra dan putri yaitu; Tunggal Stroke, Double Stroke, Tim Stroke dan Tunggal Fairway.
Kemudian, Borneo Open 2 nomor tanding putra dan putri yaitu; Tunggal Stroke dan Tunggal Fairway,” jelas Ketua Umum Indonesia Woodball Asociation (IWbA) Berau, Mahmud.

Prestasi ini merupakan pencapaian maksimal para atlet junior Berau. Pihaknya akan terus mempertahankan prestasi yang sudah diraih di Kejurprov Kaltim. Dan setelah ini juga akan kembali melakukan penjaringan atlet, yang nantinya dapat kembali dipersiapkan di tingkat junior.

“Karena ada beberapa atlet junior sudah tidak bisa lagi bertanding di kelas junior, karena adanya batasan umur,” jelasnya.

Sedangkan untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim yang diselenggarakan pada November mendatang, juga dikatakannya juga masih tetap berjalan. Saat ini total ada 18 atlet yakni 9 putra dan 9 putri yang melakukan latihan rutin.

“Program yang kami berikan, meningkatkan proporsi latihan baik teknik maupun fisik. Kemudian melakukan finalisasi atlet yang akan mengikuti Porprov nanti. Upaya juga terus dilakukan untuk menyiapkan venue dan melengkapi alat tanding,” tambahnya.

Untuk mengukur kemampuan atlet sebelum tampil di Porprov, tentu tidak bisa hanya sekedar latihan saja. pihaknya akan berupaya mengikuti event-event baik di tingkat daerah maupun tingkat nasional. (RIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *