Operasi Mahakam Polres Berau Fokus Penindakan

oleh -396 views
Polres Berau menggelar Operasi Keselamatan Mahakam mulai 1 Maret sampai 14 Maret 2022, dengan fokus penindakan tujuh pelanggaran prioritas. (foto Polres Berau)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Kepolisian Resor Berau melalui Satuan Lalu Lintas menggelar Operasi Keselamatan Mahakam sejak 1 Maret hingga 14 Maret 2022, dengan fokus tindakan tujuh pelanggaran prioritas.

Tujuh pelanggaran tersebut yakni, pengemudi kendaraan bermotor (Ranmor) yang menggunakan HP, pengemudi yang masih di bawah umur, berbonceng lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI. Juga penindakan untuk pengemudi ranmor yang dalam pengaruh alkohol, melawan arus, dan tidak menggunakan safety belt.

Kapolres Berau AKBP. Anggoro Wicaksono mengatakan, Operasi Keselamatan Mahakam 2022 mengedepankan giat preemtif dan preventif yang dilakukan secara persuasif dan humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Untuk penindakan yang bersifat razia itu tidak ada, kecuali yang kasat mata dan tertangkap tangan akan dikenakan tilang. Sifatnya sosialisasi, imbauan yang bersifat edukatif dan pencegahan. Ini kan pola operasi keselamatan, jadi menyadarkan kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat,” ucap AKBP Anggoro Wicaksono, Selasa (1/3/2022).

Selain itu, Anggoro menjelaskan kalau saat ini situasinya masih pandemi, sehingga tidak melakukan razia. Interaksi antara petugas dengan pengendara juga bisa berbahaya dan meningkatkan penyebaran virus. (RIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *