Disperindagkop Bakal Gelar Pasar Murah Minyak Goreng, Maksimal Pembelian 5 Liter

oleh -384 views
Kadisperindagkop Berau, Salim. (dok dimensinews)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS – 

Kelangkaan minyak goreng hingga kini masih terjadi di Kabupaten Berau. Namun, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Berau terus berupaya agar stok minyak goreng bisa stabil, seperti menggelar pasar murah.

“Seperti sebelumnya, kita lakukan di depan kantor Disperindagkop saja. Mungkin minggu depan ya. Sebelumnya kita infokan ke masyarakat dengan brosur yang kita bagikan. Di pasar murah itu ada minyak goreng juga tapi jenis curah,” jelas Kadisperindagkop Berau, Salim, Minggu (6/3/2022).

Masyarakat yang hendak membeli minyak goreng itu diwajibkan membawa KTP dan KK sebagai syarat. Hal ini untuk menghindari adanya kecurangan saat pembelian, karena setiap orang hanya dibatasi membeli 5 liter, dengan harga Rp 12 ribu per liternya.

Selain pasar murah, beberapa agen penampung minyak goreng juga ditunjuk, agar dapat membantu mendistribusikan minyak goreng curah tersebut. Minyak goreng yang akan masuk ke Berau tersebut didatangkan dari Bontang, yang merupakan salah satu perusahaan pabrik pengolahan minyak goreng curah.

“Kita masih menunggu kapan truk tangki 12 ribu liter ini masuk ke Berau. Setelah itu kita kemas ulang lalu didistribusikan ke masyarakat. Kalau mau bawa jerigen sendiri juga tidak apa, asal pembelian maksimalnya tetap 5 liter,” tambah Salim.

Dijelaskannya, untuk stok bulan ini masuk 3 kontainer minyak goreng. Dan mendekati bulan puasa akan masuk lagi 4 kontainer kemasan premium dengan harga Rp 14 ribu per liternya. Jadi total keseluruhan yang akan masuk stoknya 37 ribu liter. (RIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *