Perbaikan Jembatan Talisayan Sudah Dilelang

oleh -479 views
Kondisi jembatan Talisayan yang sudah mengalami kerusakan cukup parah. (foto istimewa)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS – 

Kondisi jembatan di Kampung Talisayan yang kian memprihatinkan sudah masuk tahap lelang, dan pengerjaannya pun dilakukan mulai April 2022 mendatang. Hal ini dibenarkan Kepala UPTD PU Provinsi Kaltim Wilayah Utara, Usman Effendi.

“Perbaikan jembatan tersebut saat ini akan segera dilakukan. Itu sudah masuk lelang dan jika tidak ada kendala, pekerjaan lapangannya akan dikerjakan pada April mendatang,” jelasnya ketika dihubungi Senin (7/3/2022).

Kepala Kampung Talisayan, Rachmad Setiawan mengatakan, kerusakan jembatan itu sudah terjadi sejak 2021 lalu. Bahkan kerusakannya bukan hanya pada permukaan jembatan saja. Salah satu besi di bawah jembatan juga sudah ada yang patah.

“Itu juga terlihat menurun. Saya tidak tahu apa penyebabnya. Yang jelas kondisinya sangat memprihatinkan untuk dilalui. Kami juga sampai memasang plat di sana untuk mengurangi kerusakan,” jelasnya. 

Belum lagi jembatan itu juga menjadi akses satu-satunya masyarakat di kampungnya. Lokasi di bawah jembatan juga ramai masyarakat beraktivitas, terutama nelayan setempat. Pihaknya juga telah melarang nelayan yang bermukim di bawah jembatan, untuk tidak menambatkan perahunya di sekitar jembatan. 

“Kami menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Makanya kami sampaikan ke nelayan di sana untuk mengurangi aktivitas di sekitar jembatan. Ada yang bilang sudah masuk lelang. Semoga itu benar. Yang jelas kami sangat berharap jembatan ini dapat segera diperbaiki,” pungkasnya. (RIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *