Perbaikan Jalan Pesisir Selatan Berau Dilanjutkan 2022

oleh -389 views
Kondisi jalan poros menuju pesisir selatan Berau, yang akan diperbaiki tahun ini. (foto istimewa)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –  

Jalan pesisir selatan Berau yang sudah lama dikeluhkan kerusakannya akan kembali dilakukan perbaikan 2022 ini. Namun, untuk jumlah anggaran dan panjang jalannya belum dapat dipastikan.

“Untuk kegiatan tahun ini ada swakelola pemeliharaan jalan. Juga kegiatan yang terkontrak. Untuk yang terkontrak ini masih dalam persiapan lelang. Untuk volumenya masih belum bisa dipastikan, karena Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) nya belum keluar,” jelas Kepala UPTD PU Provinsi Kaltim Wilayah Utara, Usman Effendy, Senin (7/3/2022).

Selain kembali dilanjutkan perbaikan jalannya, juga akan melakukan perbaikan dua jembatan utama yang padat aktivitas, yakni jembatan Talisayan dan jembatan Sambaliung. Menurutnya, kedua jembatan tersebut kondisinya cukup memprihatinkan, karena permukaan jalannya sudah mengalami kerusakan, sehingga cukup membahayakan pengendara yang melintas. 

Sedangkan untuk kegiatan yang sifatnya darurat atau butuh penanganan segera, juga akan segera dilakukan tindaklanjut, dengan melakukan penimbunan dengan agregat kelas A. Selain itu juga diusulkan pekerjaan saluran drainase, pelebaran, pengerasan dan bahu jalan, pekerjaan patching pengerasan beton, lapis pondasi berbutir, pengerasan aspal, dan pekerjaan pemeliharaan rutin jalan. (RIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *