OPMG Mulai Jam 6 Pagi Udah Antre,1 Jam 1000 Liter Ludes

oleh -416 views
Kerumunan masyarakat yang mengantre minyak goreng di halaman Disperindagkop Berau. (Foto Helda/dimensinews)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS—

Operasi pasar minyak goreng (OPMG) di Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Berau, Kamis (10/3/2022} mendapatkan respon tinggi dari masyarakat, meski diumumkan mulai jam 09.00 wita, namun masyarakat sejak jam 6 pagi sudah ada yang antri di depan kantor Perindagkop yang berada di jalan Murjani 1 Tanjung Redeb.

“Takut ngak kebagian, karena sebelum nya jauh jauh datang ke toko, sampai di toko itu udah habis minyaknya,” itulah argument emak emak , yang cukup strong untuk bisa mendapatkan si licin minyak ini.

Mengapa begitu semangatnya mengantri minyak goreng ? alasan lain emak strong , beli di warung mahal. Seperti yang dituturkan ibu rumah tangga ,Novi yang tinggal di Karang Ambon. “Saya mau beli di warung seliter harga 30 ribu, mana tahan juga, suami saya sudah tiga bulan tidak bekerja ,” ungkapnya.

Sementara warga lain ada yang dari Bedungun, Gunung Tabur turut antrian di Diskoperindag. “Saya mau beli di warung , tapi itulah mahal. Beli di pasar Sanggam juga mahal, dua liter 100 ribu, mana kuat juga , hanya untuk minyak saja harus mengeluarkan uang segitu. Masih ada keperluan dapur lainya, bukan hanya minyak,” tuturnya sambil duduk santai di depan kantor Kelurahan Gayam yang bersebelahan Diskoperindag.

Malah kemarin cerita emak lainya, di toko Alfamidi , katanya ada jual minyak, sesampai di sana, sudah habis. Namun ada juga yang rezeki , dapat membeli pada sore hari dengan harga 14.000 satu liter .

Senyum bahagia ibu-ibu yang masih bisa mendapatkan jatah minyak goreng murah. (Foto Helda/dimensinews)

Sementara suasana pagi di halaman kantor Perindagkop cukup panas sekitar pukul 9.30 wita warga yang didominasi kaum hawa berdesakan, berteriakan. Teriakan masyarakat yang belum kebagian jatah penjualan minyak.

Cerita Kadis Koperindag Salim kepada pers, karena desakan warga, rencana semula akan dijual kepada warga mulai pukul 09.00 , namun karena membludaknya , terpaksa di majukan sekitar pukul 08.00 wita . Sekejap minyak 1.000 liter untuk 500 warga ludes. Yang mendapatkan minyak, tersenyum menenteng s ilicin, ngak belum kebagian, bersabar. Karena jam 14.00 wita, info nya akan digelar lagi, sambil menunggu kedatang stok minyak.

Masih keterangan Salim, sesuai rencana awal hari Kamis ini, minyak hanya 1.000 liter yang dilepas kepada masyarakat. Namun melihat antusias masyarakat yang belum mendapatkan, sehingga akan di bagikan lagi 1.000 liter untuk 500 warga pada pukul 14.00 wita, satu orang warga dapat 2 liter. Masih dengan syarat membawa kartu keluarga dan KTP. Jadi untuk satu hari ini, ada 2.000 liter yang di jual ke masyarakat, dengan harga 1 liter Rp 12.000.

Salim menyebut, warga jangan panik, dalam waktu dekat akan datang lagi minyak, sebelum Ramadan sudah stabil. (ana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *