Dua Atlet Berau Ikut Seleksi SEA Games

oleh -587 views
Kiri ke kanan Habibie Abdul Khoir dan ketua PTMSI Berau Iwan Rifani Wijaya. (Foto istimewa)

TANJUNG REDEB DIMENSINEWS-

Lagi lagi atlet tenis meja Berau masuk dalam even bergengsi, yakni dua atlet berhasil masuk seleksi nasional (Seleknas) untuk mengikuti Southeast Asian Games atau SEA Games, yang latihannya di Jakarta.
Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Berau, Iwan Rifani Wijaya mengatakan, dua atletnya yang terpilih mengikuti seleksi SEA Games itu yakni, Habibie Wahid dan Abdul Khoir. Saat ini mereka terus mempersiapkan diri agar dapat tampil maksimal ketika seleksi nanti.

“Alhamdulillah, dua atlet Berau mewakili Kaltim terpilih mengikuti seleksi nasional untuk Indonesia di SEA Games nanti,” jelas Iwan Sabtu (19/3/2022).

Adapun tolok ukur terpilihnya dua atletnya tersebut, berdasarkan prestasi keduanya di berbagai kejuaraan atau turnamen di level nasional. Sehingga dilirik oleh PTMSI Pusat untuk mengikuti seleksi.

Dikatakan Iwan, Habibi dan Abdul Khoir merupakan beberapa atlet andalan bagi Kabupaten Berau. apalagi mengingat prestasinya di beberapa kejuaraan di level nasional, juga selalu masuk diperingkat 3 besar. Bahkan, tidak jarang mendapatkan medali emas.

“Penilaiannya di sana. dan itu memang wajar mengingat prestasi keduanya juga sangat bagus. Apalagi untuk Habibie, dia sangat ingin bermain SEA Games. Apalagi Habibie ini, pada 2017 lalu, juga pernah diikutinya pada 2017 lalu. kalau lolos jadi yang kedua kalinya,” katanya.

Diterangkannya, kedua atlet ini merupakan bagian dari Kontingen Berau di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim 2022 mendatang. Dikatakannya juga, saat ini pihaknya sudah menetapkan atlet yang akan berlaga di Porprov, baik untuk putra maupun putri.
“Tim di porprov sudah disiapkan terdiri dari 5 Putra dan 5 putri,” katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Berau Al Hamid mengapresiasi terpilihnya dua atlet Berau itu mengikuti seleksi di SEA Games. Menurutnya, itu adalah sebuah kebanggaan bagi Kabupaten Berau, yang mana dua putra terbaiknya bisa mengikuti seleksi untuk mewakili Indonesia di ajang SEA Games.

“Ini sangat bagus untuk motivasi atlet kita di Berau. Bahwa Berau bisa bersaing dengan atlet dari daerah lain. Harapan saya, keduanya dapa bermain semaksimal mungkin, dan tidak lupa berdoa agar semua di mudahkan,” pungkasnya.(ana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *