Tidak Sedikit Perempuan Sukses Berbisnis

oleh -283 views
Sekkab Gazali bersama Kadis DPPKB3A dan sebahagian peserta sosialisasi. Poto dimensi

TANJUNG REDEB DIMENSINEWS –
Di era digital sekarang ini, bekerja bisa dilakukan dengan berbagai bentuk dan aktivitas yang beragam. Salah satu aksi nyatanya adalah perempuan pengusaha atau usaha bisnis.

Hal ini pun diungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Berau Muhammad Gazali membuka kegiatan Advokasi Kebijakan dan Pendampingan kepada Lembaga Penyedia Layanan Pemberdayaan Perempuan Kewenangan Provinsi di Ruang Pradipta Hotel Grand Parama Jalan Pemuda, Tanjung Redeb, pada Senin (22/3/2022).

Gazali mewakili Bupati Berau Hj Sri Juniarsih Mas. Disebutkan atas nama Pemkab Berau menyambut baik terlaksananya kegiatan ini.

” Yang mana memberikan peluang dan kesempatan perempuan dalam bidang ekonomi , baik itu , ekonomi kreatif, UMKM, yang luar biasa , kita dorong dan meningkatkan kemampuan, kesejahteraan untuk memberikan kepada diri, keluarga , masyarakat dan sekitarnya.” Paparnya.

Masih Gazali, untuk itu Pemkab Berau mendorong unit usaha , seperti komunitas unit usaha, melalui Dinas instansi terkait seperti Diskoperindag, Dinas Pertanian, Peternakan, dan instansi terkait lainya.

Gazali juga menyebut, “Tidak sedikit kita melihat sosok perempuan yang sukses berbisnis, bahkan seperti bisnis ayam pun sanggup, padahal ibu rumah tangga. Sekarang ini malah banyak wanita Wanita berternak, kelompok ukkm, perlu kita dorong agar mereka meningkat kemampuannya .”papar Gazali yang menceritakan kondisi perempuan di Kabupaten Berau.

Orintentasinya kesejahateraan, komunitas usaha, kuliner, dan komunitas lainya, apalagi 1 dari 3 aspek dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak, adalah akhiri kesenjangan ekonomi terhadap perempuan.

Ini bisa diakhiri dengan implementasi program peningkatan ekonomi perempuan dan keluarga . dan ini sangat besar perannya dalam rangka mengembalikan ekonomi kita akibat tidak bisa bergeraknya pada saat ekonomi covid 19 kemarin.

Sekda juga pesan mengikuti sosialisasi agar memiliki ilmu yang cukup, khususnya kepada kaum perempuan, dan peserta bisa menjalin kerjasama dengan fihak lain, PKK, Dekranasda, Diskoperindag,” dan jangan lupa dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Dinas Peternakan,” katanya.

Seperti biasa, dalam pidatonya, Sekkab Gazali selalu memotivasi , “semangat kerja jangan berhenti, selalu niat berbuat baik kepada orang lain, jangan ada nganggur , bermanfaat kepada orang lain, berbuat kepada sesame.

Acara Advokasi diikuti peserta dari berbgai kalangan, menghadirkan pembicara Kepala Dinas DPPKB3A Rabiatul Islamiyah, Kadis Koperindag Salim, Rusmiati dari Kadin Berau dan Noryani Soraya Kepala DKP3A. (ana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *