Iswahyudi Sambut Baik Vaksin Booster Syarat Vaksin

oleh -310 views

TANJUNG REDEB DIMENSINEWS-

Kepala Dinas Kesehatan Berau, Iswahyudi angkat bicara terkait pernyataan Wakil Presiden RI, Ma’aruf Amin terkait Vaksin Booster yang dijadikan syarat untuk dapat melakukan mudik menjelang lebaran 2022 mendatang.

Kadinkes Berau Iswahyudi pada Rabu (23/3/2022) mengatakan menyambut baik hal tersebut. Dirinya juga menjelaskan bahwa ketersediaan stok vaksin di Berau dinilai aman. Namun, antusias masyarakat untuk menerima vaksin booster dinilai rendah. Bahkan di ketahui, jumlah masyarakat yang sudah divaksin Booster kurang dari 5 persen saja.

“Faktornya banyak, salah satunya masih banyak yang belum dapat dosis kedua,” ujarnya

Terkait vaksin booster sebagai syarat mudik, Iswahyudi menilai hal tersebut dapat memicu penentangan. Dilain sisi sendiri, dinilai hal itu baik untuk meningkatkan capaian vaksinasi di Berau.

“Masyarakat yang menentang bisa jadi datang dari golongan mereka yang belum bisa mendapatkan vaksin dosis ketiga tetapi ingin melakukan mudik,” ujarnya.
.
Dirinya mengaku akan mendukung ketentuan yang dikeluarkan Pemerintah Pusat. Hal ini untuk memancing peningkatan penerima vaksin kedepan.

“Sejatinya kita di daerah akan mengikuti bagiamana keputusan pusat, itu bisa jadi juga kan untuk meningkatkan partisipan vaksin dan lebih meningkatkan imunitas,” tandasnya.(ana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *