Model Asal Anggana Ini, Sabet Juara di Pesona Batik Nusantara 2022

oleh -848 views

JAKARTA DIMENSINEWS- Model asal Desa Sungai Mariam, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kaltim ini, menunjukkan kemampuannya di ajang nasional. Pemilik nama lengkap Shifa Nur Raisya Putri ini, berhasil menyabet gelar juara di ajang Pesona Batik Nusantara 2022. Event itu digelar di Luminor Hotel Jakarta, 18-20 Maret 2022 tadi.

Dalam ajang yang digagas Direktorat Penyelenggara Event Nasional dan Internasional Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja sama Plor Management itu, Shifa mengenakan batik Kaltim dengan tema Bali Menari.

“Tema event Pesona Batik Nusantara 2022 itu memang Bali Menari. Karena itu, busana yang ditampilkan Shifa adalah perpaduan batik Kaltim dengan etnik Bali,” sebut Sariati, ibunda Shifa yang mendampingi putrinya selama beraksi di Jakarta. Ibunda Shifa yang juga sekretaris Desa Sungai Mariam inilah yang mendesain busana, hingga memberikan sentuhan make up pada wajah putrinya saat berlaga.

Dikatakan Sariati, jumlah peserta Pesona Batik Nusantara itu lebih dari 100 orang dari seluruh Indonesia. Sementara dari Kaltim, hanya Shifa yang mewakili provinsi ini.

Sepekan sebelumnya, di ajang Super Model Indonesia 2022, Shifa juga menjadi runner up alias juara kedua dalam event yang digelar di Swiss Belhotel, Mangga Besar, Jakarta itu. Event yang digelar 11-12 Maret 2022 itu juga diikuti lebih dari 70 peserta dari seluruh Indonesia. Tentu saja, prestasi yang diraih ini bukan hal yang mudah, karena harus menyisihkan ratusan peserta lainnya.

“Saya memang suka dunia model sejak kelas 3 SD,” kata putri pertama dari dua bersaudara, pasangan Aris dan Sariati ini. Sejak itu, Shifa mengoleksi banyak piala dari ajang berlenggak-lenggok di atas catwalk. Kini, Shifa yang duduk di kelas X jurusan multimedia SMK Medika Samarinda itu, semakin memantapkan dirinya berkarir di bidang ini. (Ef)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *