Miliki Ambulans, Ika Pakarti Juga Ingin Bangun Rumah Sakit

oleh -84 views

SAMARINDA, DIMENSINEWS– Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (Ika Pakarti) akhirnya memiliki ambulans yang bisa dimanfaatkan untuk warga yang membutuhkan. Ambulans dengan corak warna biru khas Ika Pakarti ini, sesuai dengan standar untuk layanan kedaruratan.

Ketua DPP Ika Pakarti Rusmadi menyebutkan, ambulans ini merupakan dukungan dari warga Ika Pakarti yang ingin membantu sesama warga di Kaltim.

“Mudah-mudahan, nantinya ambulans seperti ini, bisa juga dimiliki pengurus Ika Pakarti di seluruh kabupaten dan kota di Kaltim,” sebutnya.

Bahkan, tak hanya ambulans, mimpi besar induk paguyuban warga Jawa di Kalimantan ini adalah bisa mendirikan rumah sakit untuk membantu warga yang membutuhkan. “Di awal, minimal bisa membangun klinik dulu,” ujarnya.

Terkait dengan keberadaan ambulans baru tersebut, Rusmadi berharap, bisa membantu masyarakat yang sedang menghadapi kesulitan, terutama yang sakit dan memerlukan mobilisasi segera ke rumah sakit.

“Mudah-mudahan nanti bisa membantu warga dalam waktu cepat, dengan dukungan tenaga medis mumpuni. Sehingga yang sakit bisa diantar ke rumah sakit dan bisa terselamatkan,” harapnya. Ditargetkan, ambulans ini bisa segera dioperasikan awal Ramadan. Saat ini, tim dari Ika Pakarti sedang mempersiapkan pengemudi hingga tim medis yang akan bekerja secara bergiliran selama 24 jam. (ef)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *