Dilakukan Bertahap, Program 1.000 Laptop Sudah Berjalan

oleh -534 views
Serah terima Laptop untuk tenaga pendidik secara simbolis dilakukan Bupati Berau Sri Juniarsih Mas

TANJUNG REDEB, DIMENSINEWS– Program 1.000 laptop untuk tenaga pendidik, saat ini sudah mulai direalisasikan secara bertahap oleh Pemkab Berau.

Untuk tahap pertama di tahun 2022 ini, sebanyak 380 unit laptop akan disalurkan masing masing 188 unit untuk guru di 159 sekolah dasar (SD) dan 192 unit untuk guru di 48 Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Laptop tersebut akan disalurkan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Berau kepada masing-masing kepala sekolah.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas bersama Wakil Bupati, Gamalis dan Sekkab, M Gazali, secara simbolis juga menyerahkan bantuan laptop untuk guru di Kampung Harapan Jaya Kecamatan Segah pada Kamis (31/3/2022).

Program 1000 laptop untuk tenaga pendidik ini merupakan satu dari 18 program prioritas yang telah ditetapkan Pemkab Berau.

Meski capaian realisasi program tersebut baru 38 persen, Sri Juniarsih berharap bantuan laptop bagi tenaga pendidik ini dapat memberikan manfaat dalam pengembangan dunia pendidikan, terlebih dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) juga harus bisa berada dalam era digitalisasi.

“Saat ini semua sudah serba komputer, serba digitalisasi, sehingga guru pun harus bisa menguasai teknologi, dan kita berharap pendidikan Berau semakin maju dengan bantuan ini,” ujarnya.

Pemkab Berau akan mengalokasikan anggaran bantuan laptop untuk guru sehingga 1.000 laptop guru yang telah dijanjikan bisa terpenuhi secara bertahap untuk mengimbangi berjalannya program lain yang juga harus dipenuhi.

“Karena untuk mengalokasikan anggaran ini terbatas, jadi kami melaksanakan program ini secara bertahap. Insyaallah berikutnya akan direalisasikan lagi menyesuaikan anggaran yang ada,” pungkasnya. (mrt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *