Jaga Kehigienisan Makanan, Sampah dibersihkan

oleh -333 views
Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, saat berada di salah satu lapak Pasar Ramadan Masjid Agung Baitul Hikmah

TANJUNG REDEB, DIMENSINEWS-
Untuk penjual makanan di Bazar Ramaadhan di halaman Masjid Agung Baitul Hikmah, Bupati Berau berpesan agar pejual makanan dapat menjaga kehigienisan makanan dengan menutup rapat dengan plastik bening makan yang di jual, jangan terbuka.

“Makanan ditutup rapat,mengedepankan aspek kebersihan, disiplin protokol kesehatan harus tetap berjalan,” kata Bupati Berau Hj Sri Juniarsih Mas pada pembukaan bazar Ramadhan 1443 hijriah di halaman masjid Agung Baitul Hikmah, Senin (3/4/2022).

Ditambahkan dengan menjaga kebersihan, Sri Juniarsih berharap, penjual bertanggung jawab terhadap sampah yang diproduksi penjual, dan begitupula dengan pembeli. “jangan ditinggalkan begitu saja,” lanjutnya.

Dibukanya Bazar Ramadhan dengan jumlah 35 penjual makanan dan dan 25 pedagang kali lima (PKL), membuat produsi sampah meningkat. Disinilah himbuan Bupati agar pedagang menjaga kebersihan. Sedangkan kondisi kita saat ini masih harus menerapkan protokol kesehatan, harapan Bupati Berau.

Bazar Ramadhan, sebut bupati menambah semangat dalam melaksanakan ibadah puasa. Mencari kuliner untuk berbuka puasa karena di dalamnya ada banyak aneka makanan untuk berbuka puasa dan sahur. Adanya pedagang makanan di Bazar dan PKL yang berjualan . “Ini juga memperbaiki perputaran ekonomi .” kata Bupati.

Pada pembukaan tersebut di hadiri Sekkab Berau Muhammad Gazali, Ketua DPRD Berau Madri Pani, Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono , Kepala Kejaksaan Negeri Nislianuddin, Ketua Majlis Ulama Indonesia Syarifuddin Izrail dan ketua pengurus Masjid Agung Baitul Hikmah H Kafrawi. (ana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *