KBBKT Berau Bagikan 500 Paket dan 5 Ton Beras

oleh -513 views
KBBKT Berau bagikan paket sembako Ramadan. (Foto dokumen)

TANJUNG REDEB, DIMENSINEWS-
Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (KBBKT) Kabupaten Berau membagikan 500 paket dan 5 ton Beras selama bulan Ramadan 1443 H.

Menurut keterangan ketua KBBKT Berau, H Dardiansyah melalui sekretarisnya Samhudi Utari, Ramadan merupakan momentum paling istimewa dan utama bagi kaum muslimin, untuk saling berbagi dan meningkatkan tali silaturahmi.

Hal itu juga sesuai dengan slogan slogan KBBKT adalah yaitu rakatsabarataan yang artinya rukun, mufakat dan manfaat bagi sesama.

Adapun paket sembako yang dibagikan KBBKT Berau berupa minyak goreng, susu, sirup teh dan gula serta 10 kilogram beras, tidak hanya dibagikan kepada kalangan warga KBBKT, namun juga untuk masyarakat umum yang layak menerima.

“Bagi kami semua sama, tidak ada perbedaan, kita bersaudara,” katanya.

500 paket sembako dari KBBKT Berau, siap disalurkan kepada penerima yang berhak.

Lanjut Samhudi, pembagian sembako saat ini masih berjalan dan akan dibagikan sesuai data yang masuk.

“Seperti tahun 2020, 2021 lalu, KBBKT juga membagikan paket sembako. Pembagian ini merupakan tahun ketiga dilaksanakan Pengurus Daerah KBBKT Berau,” terangnya.

Selama ini pengurus ataupun warga KBBKT cukup akrab di tengah masyarakat, hidup berdampingan rukun dan damai dengan semua suku yang ada di Kabupaten Berau.

Begitupula selama dibidang sosial dan kemasyarakatan, KBBKT Berau ditegaskannya tidak membedakan suku dalam melakukan kegiatan sosial, terutama untuk membantu dalam pelaksanaan fardu kifayah. (ana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *