14 Ton Minyak Goreng Akan Datang ke Berau

oleh -392 views
Kepala Disperindagkop Berau, Salim.

TANJUNG REDEB, DIMENSINEWS- Sebanyak 14 ton atau sekitar 15.800 liter minyak goreng (migor) akan didatangkan dari Balikpapan ke Berau.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Berau, Salim, yang menyebut dirinya telah mendapat disposisi dari Bupati Berau, untuk menindaklanjuti rencana tersebut.

“Saya baru mendapatkan disposisi dari Bupati pada hari ini, dan diminta untuk segera memproses hal ini secepatnya,” ujarnya, Kamis (7/4/2022).

Dikatakan Salim, penentuan harga migor tersebut akan diberlakukan Harga Eceran Tertinggi (HET) yaitu Rp 14.000 per liter. Adapun Migor curah tersebut juga akan difokuskan hanya untuk pelaku UMKM khususnya yang ada di Berau.

“Untuk proses pendistribusiannya kami akan melibatkan masing-masing pihak kelurahan, guna menghindari terjadinya kerumunan, karena untuk saat ini kami hanya memfokuskan dulu di daerah perkotaan, kemudian nanti akan kami coba juga untuk daerah perkampungan. Pendataan juga dilakukan melalui pihak kelurahan. Dan juga untuk biaya ongkos kirim saat ini sudah berkomitmen tiga perusahaan yang menanggungnya bersama, karena kebutuhan ini termasuk mendesak dan tidak bisa langsung dianggarkan di APBD,” jelasnya.

Selain melibatkan kelurahan, pihaknya juga akan bekerjasama dengan Polres Berau untuk mengamankan proses pendistribusian migor. .

“Kapolres juga sudah siap menurunkan anggotanya untuk mengamankan proses pendistribusian nanti,” imbuhnya.

Namun saat ini, dikatakan Salim, ada kendala yang dihadapi pihaknya, yaitu kekurangan tempat untuk menampung migor curah tersebut. Sebab saat ini penampungan hanya mampu menampung kapasitas 8 ton dan akan menambah penampungannya lagi sebanyak 8 ton.

Adapun proses pembelian migor tersebut nantinya akan dilakukan dengan menggunakan jerigen.

“Jadi yang antri nanti bukan orangnya, melainkan jerigennya. Ini salah satu upaya agar tidak terjadi kekisruhan dalam proses pembelian nantinya,” pungkasnya. (mrt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *