Aksi Majlis Taqlim Ramadan Mubarok

oleh -581 views
Suasana lomba di Masjid Agung Baitul Hikmah

TANJUNG REDEB, DIMENSINEWS- Suasana siang hari di Masjid Agung Baitul Hikmah Minggu (10/4/2022), tampak lebih semarak dari hari sebelumnya. Tampak seorang ibu peserta lomba duduk di belakang mimbar membacakan surah dari juz 30.

Ini merupakan kali kedua dalam setiap minggu di bulan Ramadhan . Even ini bertajuk Aksi Majlis Taqlim Ramadhan Mubarak (kreatif dan inovatif) di Masjid Agung Baitul Hikmah, jalan APT Pranoto Tanjung Redeb.

Apa itu aksi majlis? Aksi majlis merupakan kegiatan lomba cabang tahtil qur an, tahfizh qur an dan lomba baca doa shalawat, yang diikuti 49 peserta wanita.

Salah satu peserta yang terdiri dari Majlis Taqlim Baitul Hikmah. (Foto dokumen)

Menurut keterangan Hj Salmah ketua Majlis Taqlim Baitul Hikmah, kegiatan lomba ini selama bulan Ramadhan digelar bekerjasama dengan Kemenag Kabupaten Berau.

“Bertujuan untuk mengevaluasi jamaah majlis taqlim, apakah mereka sudah tepat ber tahsin dan bertadwid dalam membaca al qur an. Dan apakah mereka sudah bisa membaca doa shalawat ,” papar Salmah.

Dengan digelarnya lomba ini, dapat diketahui sejauh mana kemampuan peserta majlis taqlim , baik itu membaca Al Qur an maupun tahfizh nya. Karena di dalam Majlis Taqlim Baitul Hikmah ad kelompok pembelajaran Al Qur an. (ana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *