Diskoperindag Distribusikan Migor ke UMKM, Koperasi dan Kampung

oleh -336 views
Kepala Diskoperindag secara simbolis menyerahkan minyak goreng kepada pemerintah kampung, Senin (11/4/2022).

TANJUNG REDEB, DIMENSINEWS- Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) menyalurkan minyak goreng premium kepada jajaran UMKM (usaha Mikro Kecil dan Menengah), Koperasi dan Kampung atas intruksi Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, pada Senin (11/4/2022).

Dikatakan Kepala Diskoperindag, M Salim, ada 7 Kampung, 7 Koperasi dan UMKM yang menerima minyak goreng. Diantaranya Kampung Pulau Besing, Maluang, Eka Sapta, Pesayan, Semurut, Harapan Jaya dan Buyung Buyung.

Kemudian UMKM dan Koperasi yang menerima, yakni Koperasi Bersama Kita Bisa (Sambakungan), Usaha Mandiri (Gunung Panjang), Koperasi Birang Utama Mandiri (Birang), Koperasi Kartika Primer (Tanjung Redeb), PKK Pulau Sambit, PKK Tanjung Batu dan Koperasi Wanita Mitra.

“Masing-masing menerima 50 dos, satu dos isi 12 liter, yang berarti setiap UMKM atau Koperasi dan Kampung menerima 600 liter minyak. Penyaluran minyak oleh Diskoperindag ini tetap dengan cara dibeli dengan harga Rp 23.000/liter, dan adapula harga Rp 24.000/liter tergantung merk,” ujarnya.

Sebelumnya, Diskoperindag juga telah menyalurkan migor mulai bulan Februari hingga 8 Maret lalu dengan total 785 karton atau 22.689 liter.

Sementara itu, Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, menegaskan Pemkab Berau akan terus melakukan pemantauan pasokan migor ke Bumi Batiwakkal untuk memastikan kebutuhan masyarakat selama Ramadan hingga Idul Fitri akan selalu tercukupi.

“Untuk itu pengawasan dari setiap tahapan pengiriman hingga ke tangan konsumen harus dilakukan. Hal ini guna mencegah adanya penimbunan migor yang akhirnya akan berdampak kepada kelangkaan. Saya sudah intruksikan kepada instansi teknis untuk terus melakukan pengawasan agar pasokan minyak goreng ini berjalan lancar,” ungkapnya. (ana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *