Bupati Berau : Sampaikan Ide, Masukan dan Kritik Lewat Diskusi Publik

oleh -379 views
Foto bersama Aliansi Pelajar dan Mahasiswa Berau usai menggelar diskusi publik bersama Bupati Berau, Rabu (13/4/2022). (Foto hms)

TANJUNG REDEB, DIMENSINEWS- Agar pembangunan daerah dapat berjalan sesuai dengan harapan bersama, Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, meminta pelajar dan mahasiswa untuk lebih kritis.

Hal itu disampaikannya saat membuka kegiatan Diskusi Publik Aliansi Pelajar dan Mahasiswa Berau, dengan tema Peranan Pelajar dan Mahasiswa Berau untuk Membangun Manufaktur Excellence Menuju Indonesia Emas 2045, di Balai Mufakat, Rabu (13/4/2022).

Dikatakan Sri, salah satu faktor yang mempengaruhi berjalannya pembangunan daerah dengan baik adalah kaum muda yang berasal dari pelajar dan mahasiswa. Jika kaum muda dapat memberikan masukan maupun kritik kepada pemerintah, dia yakin pembangunan daerah pun dapat berjalan sesuai dengan keinginan dan harapan bersama.

Meski begitu, Sri tidak ingin penyampaian ide, masukan dan kritik kepada pemerintah daerah dilakukan dengan cara yang anarkis dan merugikan banyak pihak. Melainkan lewat diskusi publik yang lebih solutif dan terarah.

“Masukan dan kritik dari kalangan muda itu sangat penting. Karena bagaimanapun kalangan muda adalah tonggak kekuatan pemerintah untuk terus mengembangkan daerah. Tanpa pemuda, tidak akan bisa berjalan dengan baik. Tetapi, penyampaian ide, masukan ataupun kritik juga harus dilakukan pada tempat yang baik, sehingga dapat menghasilkan sebuah keputusan yang baik juga,” ujarnya.

Ia mengapresiasi setiap kegiatan diskusi publik yang dilakukan para pelajar maupun mahasiswa, khususnya dalam hal memberikan masukan dan kritik bagi pemerintahan.

“Jadi kalau memang ada hal yang kurang sependapat dengan pemerintah, mari buka lewat diskusi publik. Saya justru sangat senang kalau pelajar dan mahasiswa Berau kritis terhadap pemerintahan,” ucapnya. (mrt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *