14 Ton Minyak Goreng Bersubsidi untuk Pelaku UMKM

oleh -678 views
Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas menyerahkan minyak goreng bersubsidi kepada pelaku UMKM. (Dok Diskoperindag).

TANJUNG REDEB, DIMENSINEWS- Sebanyak 14 ton minyak goreng curah bersubsidi telah disiapkan Pemkab Berau.

Minyak goreng tersebut rencananya akan disalurkan kepada masyarakat serta pelaku UMKM di empat kecamatan terdekat, yaitu Tanjung Redeb, Sambaliung, Teluk Bayur dan Gunung Tabur.

Dikatakan Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, minyak goreng tersebut akan diserahkan kepada masing-masing camat dengan menyesuaikan jumlah data dari Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Berau.

Minyak goreng bersubsidi yang didatangkan dari Balikpapan tersebut, merupakan respon Pemkab Berau terhadap kebutuhan minyak goreng oleh pelaku UMKM khususnya dibidang kuliner.

“Setiap UMKM akan mendapatkan maksimal 5 liter. Dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp 14.000 atau Rp 15.500 per liter,” ucapnya, Jumat (15/4/2022).

Dengan adanya penyaluran minyak goreng bersubsidi, Sri Juniarsih berharap hal ini dapat membantu memenuhi kebutuhan minyak goreng dengan harga terjangkau bagi pelaku UMKM.

“Penyaluran ini adalah tahap pertama, nanti akan ada tahap selanjutnya. Untuk sementara dilakukan di empat kecamatan terdekat,” ujarnya. (mrt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *