Gebyar Ramadan, KNPI Berau Bagi Sembako dan Buka Bersama OKP 

oleh -559 views
KNPI Berau menyerahkan santunan dan bantuan sembako secara simbolis kepada anak yatim. (foto istimewa)

TANJUNG REDEB, DIMENSINEWS- Seperti tahun sebelumnya, di 2022 ini, Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Kabupaten Berau kembali mengadakan Gebyar Ramadan 1443 Hijriah. Acara ini juga dirangkai dengan buka bersama serta ramah tamah Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) Se-Kabupaten Berau dan anak yatim.

Sekda Berau M.Gazali yang diwakili oleh Asisten I Setda Berau, M.Hendratno mengatakan, KNPI yang merupakan organisasi induk kepemudaan sejak 1973, diharapkan dapat menjawab berbagai tantangan pembangunan di daerah.

“Seperti kita ketahui bersama, potensi pemuda sebagai ajang perubahan dan pengawasan, pengaruh sosial sangat besar. Dan eksistensi organisasi kepemudaan telah banyak memberikan andil dalam pengabdian masyarakat, perjuangan membela rakyat bahkan menjalankan fungsinya sebagai kontrol sosial sekaligus mitra strategis bagi pemerintah,” jelas Hendratno saat menghadiri acara di Kopiria Jalan Diponegoro, Minggu (17/4/2022) sore.

Untuk itu, diharapkan kedepannya KNPI Berau dapat mendukung seluruh program pemerintah daerah, melalui sinergitas dan jalinan kebersamaan dengan seluruh organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Berau.

Acara tersebut juga dihadiri Dandim 0902 Berau,Letkol Infantri Dony Fatra, Kepala Kesbangpol Abdurahman, Kapolsek Tanjung Redeb, Kepala Rutan Puang Dirham, Ketua GP Ansor Mupit Datusahlan dan sejumlah pengurus KNPI daerah dari Kecamatan terdekat maupun kecamatan jauh.

Ketua KNPI Berau, Hardiansyah menyebut jika acara ini merupakan kali kedua yang digelar KNPI selama Ramadan tahun ini. Dimana sebelumnya juga sudah dilakukan bagi sembako, berbagi sahur dan buka bersama juga dengan mengundang saudara-saudara dan warga yang terkena dampak COVID-19.

“Alhamdulillah dalam kegiatan ini kita telah melaksanakan bagi- bagi takjil dan sembako secara random. Dan sebelumnya sudah kita survei sehingga bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran,” ujarnya.

Hardiansyah berharap kegiatan ini menjadi berkah dan dapat membantu serta meringankan saudara-saudara kita yang membutuhkan terkhusus pada bulan Ramadan. Acara juga dirangkai dengan penyerahan santunan kepada anak yatim yang hadir secara simbolis. (RIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *