PT Berau Coal Berikan 450 Paket Pendidikan untuk Anak Indonesia

oleh -531 views
PT Berau Coal bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan Eka Tjipta Foundation, memberikan paket pendidikan bagi 450 anak yatim di Berau. (foto istimewa)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS – 

PT Berau Coal terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung semua program Pemerintah Kabupaten Berau di semua bidang. Salah satunya bidang pilar pendidikan, dengan memberikan paket pendidikan untuk anak Indonesia. Sebanyak 450 anak berasal dari 10 Ponpes, panti asuhan, dan Sekolah Luar Biasa (SLB), mendapatkan paket tersebut.

Program pembagian paket pendidikan ini merupakan kerjasama program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT Berau Coal dengan yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan Eka Tjipta Foundation. Dengan adanya bantuan paket pendidikan ini juga sebagai bentuk upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM) khususnya di Kabupaten Berau.

“PT Berau Coal bekerjasama dengan yayasan menggagas program ini. Tujuannya, agar dapat meringankan biaya keperluan sekolah anak-anak di Berau. Dalam paket pendidikan itu terdapat alat tulis dan tas,” jelas Ketua Yayasan Dharma Bakti Berau Coal (YDBBC), Horas Parsaulian Pardede, ditemui dimensinews.id usai penyerahan paket di perpustakaan Masjid Agung Baitul Hikmah, Senin (25/4/2022) sore.

Dijelaskannya, paket pendidikan yang diberikan sebagai bentuk kontribusi mendukung semangat belajar. Dan diharapkan dapat memberikan motivasi belajar.

“Semoga bantuan paket ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Bantuan pendidikan juga rutin diberikan setiap tahunnya hanya saja dalam program berbeda,” tambahnya.

Bupati Berau, Sri Juniarsih yang hadir memberikan secara simbolis bantuan tersebut, menyebut jika bantuan paket pendidikan yang diberikan PT Berau Coal, sejalan dengan program Pemkab Berau yakni meningkatkan kualitas pendidikan Berau, juga memajukan sektor pendidikan melalui beasiswa yg diperuntukkan bagi siswa kurang mampu.

“Atas nama Pemkab Berau mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada PT Berau Coal. Ini bentuk wujud kontribusi positif khususnya bagi anak yatim. Dimana menjadi salah satu langkah untuk mengambil posisi orang tua asuh, karena semua anak berhak mendapatkan hak yang sama,” terang Sri Juniarsih.

Dirinya berharap pemberian bantuan ini bisa terus berkelanjutan setiap tahunnya, sekaligus menjadi contoh pihak ketiga yang lain. Karena ini menjadi salah satu langkah mengentaskan kemiskinan di Berau sehingga tidak terjadi kesenjangan sosial.

Salah satu penerima bantuan, Ketua Yayasan Hubbul Yataama Wal Masaakin, Samsul sangat berterimakasih untuk paket pendidikan yang diberikan PT.Berau Coal bagi anak-anak yatim di yayasannya. 

“Terimakasih untuk PT Berau Coal karena bantuan ini memang sangat diperlukan. Paket pendidikan ini menjadi penunjang kegiatan belajar anak-anak nantinya. Semoga silaturahmi dengan Berau Coal bisa terus terjalin, sehingga bisa terus memberi manfaat bagi masyarakat,” jelasnya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *