Baznas Berau Salurkan Paket Nutrisi untuk Pasien RSUD Abdul Rivai

oleh -328 views
Baznas Berau menggandeng RSUD Abdul Rivai untuk penyaluran bantuan paket nutrisi, Kamis (28/4/2022). (foto Amelia/Dimensinews)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Berau menyalurkan 100 paket nutrisi bagi para pasien di RSUD Abdul Rivai. Paket berisi makanan, madu, susu dan juga uang tunai, diserahkan bagi pasien rawat inap khusus kelas 3.

Wakil Ketua IV Bidang Administrasi, Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum Baznas Kabupaten Berau, Maria Yosephi, menjelaskan jika paket nutrisi yang diberikan di RSUD pada Kamis (28/4/2022), adalah kali pertama dilakukan oleh Baznas Berau. Program baru ini merupakan inovasi Baznas Berau, agar penyaluran bantuan bisa sesuai kriteria penerima bantuan.

“Program bantuan Baznas Berau itu banyak. Dan untuk bagi nutrisi pasien memang baru tahun ini dilakukan. Tujuannya untuk membahagiakan pasien khususnya yang dirawat di kelas 3. Penyaluran ini juga menggandeng para Muzakki, yang juga beberapa diantaranya merupakan pegawai RSUD,” jelasnya.

Baznas Berau bersama Dirut RSUD Abdul Rivai, dr.Jusram memberikan bantuan paket nutrisi untuk pasien rawat inap kelas 3. (foto Amelia/Dimensinews)

Pemberian paket diberikan langsung ke pasien di beberapa ruang rawat RSUD seperti ruang Bougenville dan Crysant. Selain itu, juga diberikan kepada para porter, cleaning service, dan tenaga honorer.

“Kita menyambut baik apa yang menjadi program Baznas Berau. Dan selama ini juga mereka selalu melakukan koordinasi dengan pihak RSUD sebelum menyalurkan bantuan jadi semua bantuan diberikan bisa tepat sasaran,” terang Humas RSUD Abdul Rivai, dr.Erva Anggriana.

Selama ini juga, dikatakannya program bantuan Baznas sudah sering berkolaborasi dengan RSUD. Dan dirinya berharap hal ini akan terus berlanjut untuk program-program bantuan selanjutnya. (RIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *