Baznas Berau Gelar Operasi Bibir Sumbing

oleh -408 views
Bupati Berau bersama dengan Waka IV Baznas Berau, Maria Yosephi, serta panitia baksos operasi celah bibir dan lelangit. (Foto Helda Mildiana)

TANJUNG REDEB, DIMENSINEWS-
Baznas Kabupaten Berau membuka pendaftaran operasi celah bibir dan lelangit, atau yang biasa disebut dengan operasi bibir sumbing , yang akan berlangsung di Rumah Sakit Abdul Rivai pada 28-29 Mei 2022.

Menurut keterangan Wakil Ketua IV Baznas Berau, Maria Yosephi, operasi ini diperuntukkan masyarakat Kabupaten Berau. Pendaftaran di kantor Baznas Jalan SM Aminuddin, nomor 998, Tanjung Redeb.

“Syaratnya, potokopi KTP dan KK, peserta operasi bibir sumbing bisa dimulai peserta berusia 18 bulan dengan berat badan diatas 5 kilogram. Dan boleh pasien yang pernah sebelumnya melaksanakan operasi bibir sumbing dengan hasil yang belum maksimal bisa menjadi peserta operasi,” papar Maria.

“Dan yang jelas syarat lainnya, peserta operasi bibir sumbing berdomisili di Kabupaten Berau,” tambahnya.

Operasi bibir sumbing ini, merupakan kali keempat yang dilaksanakan Baznas Kabupaten Berau. Dan tahun ini Baznas bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanudin, Persatuan Ahli Bedah Mulur dan Maksilofasial Indonesia, Persatuan Dokter Gigi Indonesia cabang Berau, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Berau, RSUD Abdul Rivai, Smile Train dan Center Clef Center.

Panitia pelaksana operasi bibir sumbing, menarget sebanyak 30 peserta.

“Sampai saat ini pendaftar yang akan mengikuti hampir mencapai 30 peserta,” sebut Maria .

Juga disebutkan bahwa, kegiatan operasi Bibir Sumbing ini merupakan rangkaian dari pra launching rumah sehat Baznas yang sebentar lagi beroperasi di jalan APT Pranoto Tanjung Redeb.

Sementara itu, Bupati Berau Hj Sri Juniarsih menyambut baik kegiatan Baznas.

Hal ini diungkapkan Sri Juniarsih, pada Jumat (13/5/2022), ketika Waka IV Baznas Maria Yosephi bersama panitia bakti sosial operasi celah bibir dan lelangit bersilaturahmi dengan bupati tadi pagi.

“Alhamdulillah, baznas kembali melaksanakan kegiatan operasi bibir sumbing, kami dukung kegiatan ini,” kata Sri Juniarsih. (ana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *