Bupati Tegaskan Akan Penuhi Fasilitas Dasar Masyarakat Tabalar

oleh -545 views
Bupati Berau Sri Juniarsih bersama Wabup Gamalis, Sekda M.Gazali, dan para kepala OPD, mulai melakukan perjalanan halal bihalal di kecamatan pesisir Berau, yakni Kecamatan Tabalar, Selasa (17/5/2022). (Foto Humas Pemkab Berau)

TABALAR.DIMENSINEWS – 

Pemkab Berau memulai perjalanan halal bihalal di kecamatan pesisir Berau pada Selasa (17/5/2022). Kecamatan Tabalar menjadi kecamatan pertama yang didatangi oleh rombongan Bupati dan Wabup Berau. Dalam agenda tersebut, Bupati Berau Sri Juniarsih juga menegaskan akan memenuhi kebutuhan fasilitas dasar masyarakat Tabalar.

“Tahun 2022 ini, 4 SD dan 2 SMP mendapat bantuan laptop gratis sebanyak 24 buah. Program perbaikan dan peningkatan jalan di Kecamatan Tabalar juga sudah dianggarkan Rp 36 miliar,” terang Sri Juniarsih saat halal bihalal didampingi Wabup Gamalis, Sekda M.Gazali, dan para kepala OPD, di pendopo Kecamatan Tabalar.

Selain itu, ada juga peningkatan jalan menuju air bersih di Kampung Tubaan, jalan pemukiman Kampung Tabalar Muara, jalan pemukiman Mantaritip ke Kampung Buyung-Buyung, yang saat ini masih dalam proses lelang. Tabalar juga menjadi salah satu dari 5 kampung, yang mendapat pembangunan tower mini oleh Kominfo.

“Total ada 54 tower mini yang akan dibangun di Tabalar, Buyung-Buyung, Harapan Maju, Semurut, Tabalar Ulu dan Tubaan. Dan dilanjutkan dengan pemenuhan jaringan WiFi. Sedangkan untuk proses lelang jalan semoga bisa secepatnya juga dikerjakan,” tambahnya.

Tak lupa juga, Sri Juniarsih mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi prokes, mesipun angka penyebaran COVID-19 di Kabupaten Berau terus menurun. Ini agar tidak lagi terjadi lonjakan kasus positif. (HMS/RIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *