DPUPR Berau Sudah Mobilisasi Alat Berat untuk Perbaikan Pagar Stadion yang Ambruk

oleh -389 views
DPUPR Berau bersama beberapa anggota Komisi III DPRD Berau melihat kondisi pagar pembatas Stadion Olympic Mini Teluk Bayur, Senin (23/5/2022). (foto Dimensinews)

TELUK BAYUR.DIMENSINEWS –

Kembali ambruknya pagar pembatas Stadion Olympic Mini Teluk Bayur pada April 2022 kemarin, mendapat perhatian dari berbagai pihak. Untuk itu, DPUPR Berau juga bergerak cepat dengan mendatangkan alat berat guna menangani kerusakan yang terjadi di pagar sepanjang 20 meter tersebut.

“Material longsor ini akan segera dibersihkan. Juga untuk pembangunan kembali pagar dilakukan dalam waktu dekat. Saat ini kontraktor sudah mobilisasi alat berat juga,” jelas Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) DPUPR Berau, Erwin, ditemui saat melakukan peninjauan lokasi longsor dengan beberapa anggota DPRD Berau, Senin (23/5/2022).

Lebih lanjut dijelaskannya, adanya salah satu lampu stadion yang posisinya tepat berada di longsoran, juga menjadi perhatian bagi DPUPR untuk segera melakukan perbaikan. Dan untuk pendanaannya juga sepenuhnya masih ditanggung oleh pihak kontraktor, karena masih masuk dalam jangka waktu pemeliharaan stadion.

“Saat longsor pertama di Januari lalu, pihak kontraktor juga telah melakukan perbaikan dan pembersihan material longsor. Tetapi longsor kembali terjadi pada pertengahan bulan April. Yang jelas kita tidak ada menganggarkan di tahun ini pembuatan pagarnya itu tanggung jawab sepenuhnya dari kontraktor,” tambahnya.

Dalam proses perbaikan juga sempat terdapat kendala, karena lahan berbatasan langsung dengan tanah milik warga dan warga tidak memberi persetujuan. Akhirnya, setelah dilakukan mediasi oleh Camat Teluk Bayur baru warga memberikan izin. (RIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *