Kegiatan Ekonomi di Car Free Day Minggu Pagi

oleh -587 views
Lurah Muhammad Hidayat di Car Free Day Setelah Mengikuti Senam. (Foto Dok)

TANJUNG REDEB DIMENSINEWS— Car Free Day (CFD) setiap minggu pagi di sepanjang jalan Jenderal Ahmad Yani selama ini di isi dengan kegiatan olah raga.

Kedepan ada inisiatif di sepanjang jalan ini, kegiatan ekonomi di pagi hari seperti pedagang kuliner Berau, penjualan cindera mata, arena bermain anak anak dan posko kesehatan.

Hal ini diungkapkan Lurah Kampung Bugis, Muhammad Hidayat setelah mengikuti senam di CFD Minggu (22/5/2022). Hidayat menjelaskan dengan antusiasnya masyarakat yang melaksanakan kegiatan olah raga, maka digerakkan kegiatan ekonomi orang berjualan, baik itu menjual sarapan pagi, dan aneka kuliner.

Hidayat juga sedang mempersiapkan fasilitas umum yang ada di wilayah tersebut, seperti menyiapkan WC umum , karena selama ini tidak ada fasilitas tersebut. Sementara ketika masyarakat melaksanakan kegiatan berolah raga di CFD sangat ddibutuhkan. Termasuk kegiatan ekonomi pada malam hari di sepanjang Tepian sungai Segah, WC umum menjadi kebutuhan masyarakat.

Hal ini dilakukan lantaran selain Berau sudah kembali zona hijau juga banyak pelonggaran aturan yang dilakukan pemerintah.

Dirinya berharap, dengan kembali kembalinya CFD sejak Januari 2022 ini diharapkan perlahan Berau dapat kembali normal. Hal ini juga diharapkan dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat disekitarnya.

Sebelumnya CFD berjalan semenjak tahun 2013, dalam perjalanannya, Covid 19 melanda Indonesia, maka arena CFD vakum hampir 2 tahun. (ana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *