Komisi III DPRD Berau Minta DPUPR Gerak Cepat Perbaiki Pagar Stadion yang Rusak

oleh -413 views
Beberapa anggota Komisi III DPRD Berau melakukan inspeksi mendadak, melihat kondisi pagar pembatas Stadion Mini Olympic Teluk Bayur, yang kembali ambruk karena longsor, Senin (23/5/2022). (foto Dimensinews)

TELUK BAYUR.DIMENSINEWS –

Semakin dekatnya dengan perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim November 2022 mendatang, Komisi III DPRD Berau menyoroti kondisi stadion Olympic Mini Teluk Bayur. Pagar keliling stadion yang rusak akibat longsor pun menjadi tujuan sidak beberapa anggota Komisi III tersebut, diantaranya Ichsan Rapi, Abdul Waris, dan Suriansyah.

“Ternyata pagar stadion ini masih rusak, bahkan lebih parah saat longsor April kemarin. Padahal sejak sidak longsor pertama di awal tahun 2022 lalu kita sudah minta DPUPR segera melakukan perbaikan,” jelas salah satu anggota Komisi III DPRD Berau, Ichsan Rapi, saat ditemui Senin (23/5/2022).

Dikatakannya, melihat penanganan yang dilakukan saat ini, dirinya menganggap jika DPUPR kurang berkomitmen untuk memperbaiki pagar pembatas yang rusak tersebut. Padahal untuk pembangunan stadion terus berprogres bahkan hampir rampung.

“Kita desak agar DPUPR ini bisa cepat memperbaikinya. Apalagi Porprov sudah tinggal menghitung bulan saja. Kalaupun sudah ada mobilisasi alat berat untuk perbaikan, kita minta sesegera mungkin. Harus ada gerak cepat dari pihak kontraktor yang memperbaiki maupun DPUPR itu sendiri,” tegasnya.

Sebelumnya, pada longsor pertama Januari lalu, anggota Komisi III DPRD Berau, Wendy Lie Jaya juga menyoroti tajam hal ini. Bahkan dirinya mengatakan jika pagar pembatas stadion itu dianggap sebagai proyek gagal konstruksi, setelah mengalami ambruk sepanjang 20 meter.

Hal inilah yang dipandang sangat perlu adanya penanganan serius, karena persoalan ini juga tidak terlepas dari lahan stadion yang digunakan untuk pembangunan stadion itu luasnya pas-pasan. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *