Bentuk Penghargaan, Usulkan Stadion Olympic Mini dengan Nama Stadion Muharram

oleh -411 views
Wakil Ketua Komisi III DPRD Berau, Abdul Waris. (Dok Dimensinews)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS – 

Salah satu venue utama dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim VII di Kabupaten Berau, yakni stadion olympic mini di Teluk Bayur, diusulkan berganti nama menjadi stadion Muharram.

Bukan tanpa alasan, nama ini mencuat setelah rombongan Komisi III DPRD Berau melakukan kunjungan melihat progres pengerjaan stadion tersebut beberapa waktu lalu. 

“Kita usulkan namanya menjadi stadion Muharram, karena pembangunan stadion ini merupakan salah satu program dari Bupati yang menjabat saat itu, yakni almarhum Muharram,” terang Wakil Ketua Komisi III DPRD Berau, Abdul Waris, ditemui Rabu (25/5/2022).

Penggunaan nama Muharram juga sebagai salah satu bentuk penghargaan almarhum yang menjabat sebagai Bupati periode 2016-2021, dalam pengembangan olahraga di Kabupaten Berau. 

Tak hanya stadion olympic mini saja, beberapa situs sejarah budaya lainnya juga diharapkan akan bisa berganti nama sesuai masa kepemimpinan Bupati di periode tersebut. Namun, hal ini diakui Waris juga tidak bisa serta merta dilakukan, karena perlu pembahasan dan persiapan dokumen lainnya.

“Kalaupun nanti diterima usulan nama ini, mudahan bisa sekaligus diresmikan saat pembukaan gelaran event Porprov November 2022 mendatang. Sehingga masyarakat dari luar Berau yang hadir juga bisa mendapatkan informasi tersebut,” tutupnya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *