DPRD Minta Akses dan Kebersihan Objek Wisata Jadi Prioritas

oleh -287 views
Tumpukan sampah di salah satu objek wisata pesisir Berau. (Dok Dimensinews)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS – 

Salah satu rekomendasi yang diberikan oleh DPRD Berau terhadap laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2021 yang disampaikan Bupati Berau pada Rabu (25/5/2022) adalah tentang wisata. Rekomendasi ini muncul setelah mencermati dan melakukan evaluasi laporan tersebut.

Dalam rekomendasi dipaparkan jika pariwisata Kabupaten Berau sebenarnya sudah cukup berkembang dari tahun ke tahun. Dimana resort-resort semakin diminati oleh wisatawan, baik dalam maupun luar negeri. 

Namun, kurang efisiennya akses menuju resort menjadi salah satu permasalahan, sekaligus tantangan bagi pemerintah untuk mengoptimalkan potensi obyek pariwisata tersebut. 

Kedepannya, pengembangan pariwisata di Kabupaten Berau sebaiknya porsinya lebih diprioritaskan pada Program Peningkatan Daya Tarik Destinasi Pariwisata, terutama pada kebersihan destinasi wisata. 

Hal ini bisa dilakukan dengan melibatkan seluruh stakeholder dan program peningkatan infrastruktur pendukung pariwisata, terutama terkait jalan atau akses menuju destinasi wisata dengan berkoordinasi dengan OPD terkait. (RIA/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *