Kemenag Berangkatkan 325 Petugas Haji ke Arab Saudi

oleh -325 views

JAKARTA DIMENSI– Kementerian Agama (Kemenag) memberangkatkan 325 petugas yang tergabung dalam Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1443 H/2022 pada Rabu (1/6).

“Hari ini berangkat 325 petugas, terdiri atas 206 petugas dari Kementerian Agama dan instansi terkait, serta 119 petugas dari Kementerian Kesehatan,” kata Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief kepada wartawan.
Ia menyebutkan bahwa petugas yang diberangkatkan akan ditempatkan di Kantor Urusan Haji (KUH) Jeddah, Daerah Kerja Bandara, dan Daerah Kerja Madinah.

Mereka akan bertugas dalam layanan akomodasi, konsumsi, transportasi, bimbingan manasik haji, dan kesehatan.

Sementara, Staf Khusus Menteri Agama bidang Komunikasi, Media, dan Image Building Wibowo Prasetyo meminta agar pelayanan haji tahun ini dapat dilakukan secara maksimal.

“Jangan kecewakan jemaah Indonesia yang sudah lama menunggu kesempatan beribadah haji,” ujarnya.

Indonesia akan memberangkatkan jemaah haji tahun ini pada 4 Juni. Sehari sebelumnya, jemaah kelompok terbang (kloter) awal ini, akan masuk asrama haji.

Total ada lima embarkasi jemaah haji yang akan menjadi kloter pertama diberangkatkan ke Arab Saudi pada 4 Juni mendatang.

Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Kemenag Saiful Mujab menjelaskan kelima embarkasi tersebut merupakan Solo, Jakarta-Pondok Gede, Jakarta-Bekasi, Surabaya, dan Padang.

Pemberangkatan gelombang pertama ini akan berlangsung hingga 18 Juni 2022. Setelahnya dilanjutkan untuk pemberangkatan jemaah haji gelombang kedua hingga 3 Juli 2022.

Sementara itu, proses pemulangan jamaah haji gelombang I dan II dari Arab Saudi ke Indonesia akan dimulai pada periode 14 Juli-14 Agustus. (cnnindonesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *