Bupati Berau Minta Penyebaran Air Bersih Jangan Sebatas di Kota Saja

oleh -396 views
Bupati Berau Sri Juniarsih, Wabup Gamalis, Dirut Perumdam Batiwakkal Saipul Rahman, bersama karyawan purna tugas. (foto Helda/Dimensinews)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS—

Bupati Berau Hj Sri Juniarsih Mas yang juga Kuasa Pemilik Modal (KPM) Perumda Batiwakkal memberikan arahan agar penyaluran air bersih Perumda Batiwakkal ini jangan hanya sebatas kota saja penyebarannya. Penyebaran air bersih harus juga sampai ke seluruh daerah perkampungan.

“Pemerintah Kabupaten Berau berkomitmen kuat dalam hal sarana air bersih dengan target pemasangan 25 ribu pasangan baru dalam Lima tahun, dan ini adalah merupakan salah satu dari 18 agenda priroritas Pemkab Berau yang harus dimaksimalkan dan harus dirasakan masyarakat Berau tanpa terkecuali.” Papar orang nomor satu di Bumi Batiwakkal (sebutan Kabupaten Berau), dalam acara Silaturahmi dan pemberian tali asih pegawai purna di lingkungan Perumda air minum batiwakkal Berau di Ball Room hotel Bumi Segah , Jumat (3/6/2022) .

“Kami berharap 2024 fasilitas air bersih bisa dirasakan cepat oleh masyarakat,” tambahnya .

Jika berdasarkan RPJMD, fasilitas air bersih ditargetkan sampai 2026. Tetapi Sri optimis bisa melampaui dari target itu. Dirinya menilai, bahwa PDAM saat ini mengalami berbagai kemajuan yang cukup signifikan, baik dari sisi cakupan maupun dari sisi cakupan maupun dari sisi kualitas pelayanan.

Bupati berau juga memberikan apresiasinya kepada Forum RT di masing-masing kelurahan atas informasinya untuk kemajuan Berau. Sri Juniarsih juga menegaskan sebenarnya ini juga bisa dilakukan oleh OPD lain yang bersentuhan langsung kepada masyarakat. (ana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *