Warga Binaan Kembali Terima Vaksin

oleh -460 views
Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono bersama Kepala Rutan Kelas IIB Tanjung Redeb Puang Dirham melihat pelaksanaan vaksinasi kepada warga binaan, Jumat (17/6).

TANJUNG REDEB DIMENSINEWS–

Polres Berau bersama Rumah Tahanan Tanjung Redeb, Kelas IIB, menggelar vaksinasi untuk dosis 1, 2, dan 3 untuk warga binaan. Adapun dosis yang disediakan sebanyak 300 dosis.

Kegiatan itu dilakukan pada Jumat (17/6/2022) pukul 09.00 Wita di Rutan Kelas IIB, yang berada di Jalan Murjani II, Tanjung Redeb. Setidaknya, ada puluhan warga binaan yang mengikuti program vaksinasi tersebut.

Kapolres Berau, AKBP Anggoro Wicaksono mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dilakukan serentak seluruh Indonesia, dengan target herd immunity.

“Kegiatan kali ini kami bekerjasama dengan pihak rutan untuk program vaksinasi. Kegiatan ini juga sekaligus memperingati hari Bhayangkara ke-76,” jelasnya.

Dikatakannya, vaksin yang disiapkan sebanyak 300 dosis. Diharapkan, semua dosis yang disediakan dapat diberikan kepada warga binaan yang masih belum cukup dosis vaksinnya.

Selain itu, dirinya juga mengapresiasi pihak rutan yang telah bersedia menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“Ini bentuk sinergitas kami Polres Berau dengan pihak rutan. Karena bukan kali ini saja program vaksinasi Polres Berau digelar di sini. Sebelumnya juga sudah beberapa kali. Tentu sinergitas seperti dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan,” jelasnya.

Kepala Rutan Tanjung Redeb Kelas IIB, Puang Dirham menjelaskan, vaksinasi itu sengaja dilakukan untuk melengkapi dosis vaksin warga binaan yang belum selesai. Mayoritas kata dia, untuk dosis pertama sudah mencapai 100 persen, sementara untuk disisi kedua kisaran 70 hingga 80 persen.

“Ini difokuskan untuk dosis ketiga dan kedua. Makanya, kita menggandeng Polres Berau untuk program vaksinasi bagi warga binaan yang ada di Rutan ini,” katanya.

Sepanjang jalannya kegiatan vaksinasi, sangat lancar. Warga binaan yang divaksin juga kata dia, tertib dan teratur.

“Alhamdulillah berjalan lancar,” pungkasnya.(ana/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *