KBBKT Berau Support Car Free Day

oleh -586 views
Pengurus KBBKT di car free day. (dok Dimensinews)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS —

Car Free Day, area bebas kendaraan bermotor yang juga tempat berolah raga Minggu pagi di tepian Sungai Segah sepanjang jalan Jenderal Achmad Yani semakin semarak.

Dua Minggu terakhir ini, Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (KBBKT) Kabupaten Berau pimpinan H Dardiansyah, memberikan support kepada Car Free Day untuk kegiatan senam bersama.

Seperangkat sound system milik KBBKT Berau diturunkan untuk fasilitas senam untuk warga Berau. Bidang olah raga KBBKT Yusran didampingi pengurus lainya Tamy, Helda dan Yuli menyebutkan, kalau KBBKT sangat respon akan keinginan masyarakat melaksanakan senam bersama di Car free day.

“Alhamdulillah, untuk saat ini hanya ini yang bisa kami berikan untuk warga Berau yang ingin berolah raga senam, mudah mudahan ke depan bisa terus berlanjut.
Seperti diketahui selama ini KBBKT Berau sangat aktif di bidang keagamaan terutama fardu kifayah, juga aktif kegiatan sosial di Kabupaten Berau.

Senam bersama di car free day. (Dok Dimensinews)

Susia Megawati ketua Car Free Day menyambut baik, support yang diberikan KBBKT Berau. “Kami sangat berterima kasih atas support yang diberikan. Kegiatan senam di area car free day sangat ditunggu tunggu oleh warga, mereka kerap menanyakan apakah senam dilaksanakan minggu pagi dan selalu meminta agar rutin dilaksanakan,” papar Susi panggilan akrabnya.

Bahkan ketika covid melanda sebut Susi, sering ditanya masyarakat, kapan mulai lagi senam bersama. Dan tentu dalam kegiatan senam ini, perangkat sound system merupakan kebutuhan utama.

Selama ini sound system yang digunakan di area car free day adalah milik pribadi pengurus, baik itu milik susi atau pengurus lainya. Begitupula kendaraan untuk mengangkut sound juga milik pribadi instruktur senam.

Jika ada instansi atau BUMN, BUMD yang akan mengadakan acara misal sosialisasi, maka mereka lah yang pada minggu pagi itu membantu menyiapkan souns system. Dan jika tidak ada acara tertentu, maka pengurus Car Free Day lah yang menyiapkan dengan cara mengunakan sound system pribadi atau sewa.

Seperti diketahui Car Free Day yang dilauncing Bupati Makmur HAPK pada tahun 2013 ini. Di pelopori dirintis, dikembangkan oleh instruktur senam Galuh Candi dan Arbayah. Sejak awal area ini sangat digemari, terutama kegiatan senam setiap minggu pagi yang dimulai pukul 6.30 -08.00 wita .

Area car free day juga sarana rekreasi olah raga lainya baik itu untuk runner, sepeda, sepatu roda ataupun jogging. Sangat menyenangkan di area ini karena bisa bebas berolah raga sambil memandang sungai dan pemandangan Keraton dan Museum Gunung Tabur yang ada di seberangnya. (ana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *