Kontraktor Turap Ahmad Yani Yakin Perbaikan Selesai dalam Sepekan

oleh -389 views
Proses perbaikan turap Ahmad Yani. (Dok Dimensinews)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Proses perbaikan turap Ahmad Yani yang telah dimulai beberapa hari lalu, akan selesai dalam waktu sepekan. Hal ini pun telah dipastikan oleh pihak kontraktor. Namun, DPUPR Berau tetap melakukan pengawasan agar perbaikan tersebut berjalan maksimal.

Kepala Bidang Sumber Daya Air DPUPR Berau Hendra Pranata mengatakan jika kontraktor pelaksana yakin pekerjaan turap itu tidak membutuhkan waktu lama.

“Hanya memperbaiki turap yang rusak saja dan drainase sekitarnya. Perbaikan pun sudah dilakukan sejak Minggu lalu. Belum ada kendala ditemui sejauh ini, baik dari cuaca maupun arus sungai,” jelasnya, Jumat (1/7/2022).

Waktu pengerjaan pun disesuaikan dengan jam kerja normal. Dan DPUPR sebagai instansi teknis, memastikan semua proses perbaikan berjalan lancar. Karena turap juga sangat penting mencegah abrasi arus sungai.

Sebelumnya, turap Ahmad Yani mengalami kerusakan lantaran ditabrak kapal Damai Sejahtera 05, pada awal 2022 lalu. Karena tak kunjung dilakukan perbaikan, kondisi turap juga mendapat sorotan dari berbagai pihak, termasuk DPRD Berau. Bahkan, perbaikan turap tersebut pun diminta bisa segera diselesaikan di bulan Juli 2022 ini. (RIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *