Jelang Idul Adha, Bupati Berau Pastikan Sembako Aman

oleh -249 views
Bupati Berau Sri Juniarsih meninjau pasar SAD. Tampak sedang berada di stand penjualan ikan Pari. (Foto Helda Mildiana/Dimensinews)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Jelang Idul Adha, Bupati Berau juga memastikan ketersediaan sembilan bahan pokok (sembako). Peninjauan ke beberapa lokasi pun dilakukan, diantaranya pasar Sanggam Adji Dilayas (SAD), dan Perum Bulog Berau di Kelurahan Rinding Teluk Bayur. Dari hasil peninjauan tersebut, Bupati Berau yakin jika stok sembako sementara ini aman. 

Mendatangi pasar SAD, Bupati Berau Sri Juniarsih mengecek kebutuhan pokok yang sehari-seharinya dibeli masyarakat, seperti ayam, daging sapi, cabai, bawang, beras, dan ikan. Selain memastikan stok, dirinya juga berbelanja bagi kebutuhan rumah.

“Saat ini semuanya masih aman. Tapi harus tetap dilakukan pantuan dan pengawasan rutin, terutama untuk stoknya. Apalagi dengan adanya kenaikan harga saat ini, jangan sampai kebutuhan masyarakat ini langka,” terangnya, Selasa (5/7/2022).

Untuk beberapa kebutuhan seperti bawang merah, lombok dan ayam memang terjadi kenaikan harga cukup signifikan. Hal ini terjadi tak hanya di Kabupaten Berau tetapi juga daerah lain, karena ketersediaan dan mobilisasinya.

Bupati Berau di Bulog. (Dok)

Sedangkan untuk kunjungan di lokasi kedua yaitu di Perum Bulog, stok beras juga masih aman sampai beberapa bulan kedepan. Tak hanya itu, tempat penjualan hewan kurban juga menjadi tujuan kunjungan, salah satunya di Jalan H.Isa III Tanjung Redeb.

“Melihat dan memastikan hewan kurban yang dijual untuk lebaran Idul Adha ini bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK). Apalagi di daerah lain juga sudah ditemui kasus kematian hewan kurban karena terjangkit PMK,” tambahnya.

Hingga saat ini, Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Berau menyebut jika belum ditemukannya sapi yang terindikasi terkena PMK. Bahkan untuk sapi kurban yang dijual juga belum ada laporan terkait hal ini. (Hel/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *