PUPR Berau Bakal Perluas Jaringan di Kelurahan Sambaliung

oleh -412 views
Bupati Berau, Sri Juniarsih saat meninjau RT 20 di Kelurahan Sambaliung, beberapa waktu lalu. (Dok)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Berau, akan menindaklanjuti instruksi Bupati Berau, terkait pemenuhan air bersih di wilayah RT 20, Kelurahan Sambaliung. Rencananya, tahun 2022 ini DPUPR Berau akan membuat perencanaan pembangunannya.

Kepala Bidang Air Minum dan Penyehatan Lingkungan, DPUPR Berau, Radite Hari Soeryo mengatakan, sudah meninjau lokasi tersebut bersama bupati Berau, Sri Juniarsih, terkait upaya pemenuhan air bersih di sana. Apalagi, masyarakat di sana sudah bertahun-tahun tidak mendapatkan pelayanan air bersih.

“Sementara ini kami masih melihat kondisi di lapangan dulu ya,” katanya.

Namun ditegaskannya, di tahun 2022 ini, akan tindaklanjut pertama dari pemenuhan air bersih di sana. Dikatakan Radite, pihaknya akan mengusulkan anggaran perencanaan di Anggaran Belanja Tambahan (ABT). Sehingga di tahun 2023 nanti, dapat segera dilakukan kegiatan.

“Kami juga belum bisa menentukan anggaran, karena harus dilakukan perencanaan dulu. Yang jelas perencanaannya kami usulkan di ABT. Semoga saja diakomodir,” jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan, mengenai pemenuhan jaringan air bersih itu juga, pihaknya akan berkoordinasi dengan Perumda Air Minum Batiwakkal Terkait hal itu. Bagaimana nanti mekanismenya, akan dibahas bersama dengan pihak Perumda. Apakah nanti menggunakan sambungan rumah (SR) Profil Tank, atau pemasangan jaringan pipa. Apalagi, untuk jaringan pipa, memang belum sampai ke lokasi tersebut.

“Kami ingin program yang kami jalankan nantinya bisa selaras dengan Perumda. Tahun ini akan kami tindaklanjuti. Sesegera mungkin,” pungkasnya. (Hel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *