Dishub Berau Kirim 3 Pelajar di Ajang Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ 2022

oleh -322 views
Pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas di kantor Dishub Berau. (dok Dimensinews)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Dinas Perhubungan Kabupaten Kabupaten Berau mengirim tiga siswa untuk mengikuti ajang Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) tingkat Provinsi Kalimantan Timur pada 3-4 Agustus di Hotel Haris Samarinda.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Berau, Abdul Aziz menjelaskan Senin (1/8/2022) kegiatan ini merupakan bagian dari program yang ditujukan untuk meningkatkan kesadaran generasi muda dalam keselamatan transportasi jalan di Indonesia. Diharapkan dengan kegiatan ini, para pelajar yang berkompetisi akan menyebarluaskan informasi kepada kalangan generasi muda lainnya.

“Tahun ini, ada tiga siswa yang kami kirim, pertama Adji Zahra Mahdiyyah dari MAN Berau, Masnawiyah dari SMKN 1 Berau dan Herlin Nurcahyani dari SMA 1 Berau. ketiga pelajar ini merupakan pemenang pada pemilihan pelajar pelopor pada 22 Juni lalu,” sebutnya.

Dirinya berharap, para pelajar ini kedepan mampu membangun rasa tanggung jawab dan kesadaran pribadi untuk meningkatkan keselamatan transportasi jalan, serta sebagai bagian dari upaya memberikan edukasi bagi generasi muda sebagai aset bangsa.

“Kegiatan ini merupakan program rutin yang di lakukan oleh Kementerian dengan tujuan melibatkan peran pelajar dalam keselamatan berlalu lintas, guna lebih mengantisipasi terhadap gangguan keselamatan lalu lintas,” ucapnya.

Ditambahkan pemilihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pelajar dalam mematuhi Lalu Lintas, mengurangi resiko kecelakaan akibat perilaku penguna jalan, menanamkan dan membangun kesadaran generasi muda melalui pelajar untuk berperilaku tertib berlalu lintas.

Tiga pelajar yang seluruhnya perempuan ini, akan mengikuti ajang ini dan bersaing bersama 10 Kabupaten dan Kota yang ada, jika lolos mereka akan mewakili Provinsi Kaltim untuk mengikuti ajang serupa di Jakarta,” ucapnya. (hel/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *