Pemilihan Duta Budaya Kaltim Bisa Jadi Ajang Promosi Kebudayaan 

oleh -373 views
Pemilihan Kanda Dinda Duta Budaya Kaltim 2022, di Bumi Segah Hotel, Rabu (4/8/2022) malam. (Istimewa)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS – 

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Berau didapuk sebagai tuan rumah pergelaran pemilihan Kanda Dinda Duta Budaya Kaltim. Tak hanya sekadar menjadi event, acara ini juga bisa menjadi ajang promosi kebudayaan khususnya di Kaltim sendiri.

“Gelaran acara ini secara tidak langsung membantu pemerintah daerah, dalam pelestarian kebudayaan. Tak hanya itu, juga meningkatkan gairah ekonomi kreatif bagi masyarakat,” terang Bupati Berau Sri Juniarsih ketika menghadiri pemilihan Duta Budaya Kaltim 2022 di Bumi Segah Hotel, Kamis (4/8/2022) malam.

Dan sebagai tuan rumah, Berau yang dikenal memiliki banyak potensi wisata, mulai dari wisata alam, bahari dan wisata budaya, terus didorong agar menjadi sektor andalan wisata dan budaya di Kaltim.

“Jangan hanya jadi gelar semata, tapi wujudkan dalam aksi nyata. Bangkitkan semangat generasi muda untuk lebih peduli kelestarian budaya dan juga ikut memperkenalkan wisata kebudayaan terutama di daerahnya masing-masing,” tambahnya.

Ajang pemilihan tersebut diikuti 24 peserta dari Kabupaten/Kota se-Kaltim. Dan wakil duta budaya asal Kabupaten Berau berhasil masuk dalam 6 besar. Bahkan gelar Duta Berbakat Kaltim 2022 juga disabet salah satu perwakilan Berau, yakni Ana Marsella.

Sedangkan untuk juara, perwakilan Kabupaten Paser, Rahman terpilih sebagai Kanda Duta Budaya, dan Dera Florentina Agatha perwakilan Kabupaten Kutai Timur sebagai Dinda Duta Budaya Kaltim 2022. (Ria/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *