100 Paket Peralatan Sekolah dari PWI Berau untuk Pelajar Maratua

oleh -334 views
PWI Berau lakukan Baksos di Pulau Maratua. (Dok PWI Berau)

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Berau melakukan bakti sosial di salah satu pulau terluar Kaltim, yakni Pulau Maratua, saat merayakan HUT ke-77 RI. Sebanyak 100 paket peralatan sekolah dibagikan bagi para pelajar di pulau tersebut.

“Baksos HUT RI tahun ini dari PWI Berau membagikan 100 paket perlengkapan sekolah untuk pelajar SD. Para pelajar ini berasal dari beberapa kampung di Kecamatan Maratua seperti Kampung Teluk Harapan, Bohe Bukut, Bohe Silian dan Payung-Payung,” terang Ketua PWI Berau, Yudhi Perdana, Jumat (12/8/2022).

Antusiasme dari anak-anak di salah satu objek wisata andalan di Kabupaten Berau ini sangat luar biasa. Terbukti saat mereka menerima perlengkapan sekolah yang dibagikan. Wajah gembira ditunjukkan para pelajar tersebut.

Baksos yang digelar tersebut semata-mata adalah bentuk perhatian dan kontribusi terhadap dunia pendidikan. Khususnya terhadap anak-anak di Maratua. Kegiatan juga didukung penuh oleh sejumlah pihak, seperti KLK Group, Koperasi TKBM Pelabuhan Tanjung Batu, PT Pama Persada, PT Kaltim Jaya Bara (KJB). Serta Yudi pada kesempatan itu juga mengucapkan terimakasih pada Sunsea Resort dan Green Nirvana Maratua Resort.

Perwakilan anggota Karang Taruna Kampung Bohe Silian sekaligus perwakilan orangtua pelajar, Erna Puspita mengatakan dirinya menyambut baik kepedulian dan perhatian dari seluruh pihak, dalam kegiatan baksos tersebut, khususnya anggota PWI Berau, yang telah menginisiasi kegiatan tersebut.

“Kami sangat berterimakasih, atas perhatiannya kepada anak-anak di Kecamatan Pulau Maratua ini. Peralatan sekolah yang diberikan pasti sangat bermanfaat dan dibutuhkan bagi anak-anak di sini,” ujarnya.

Selain itu, Pembina Berau Jurnalis Diver (Berjudi), Agus Tantomo mendukung kegiatan positif dari PWI pada momentum perayaan HUT ke-77 RI tersebut. Apalagi PWI melakukan bakti sosial yang menyasar anak-anak di kepulauan luar yakni Kecamatan Pulau Maratua.

“Tentu saya sangat mengapresiasi dan senang bisa ikut serta dalam kegiatan bakti sosial tersebut. Selain PWI, pihak lain semoga bisa mengikuti kegiatan serupa,” pungkasnya. (Hel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *