Gelar Rakor, Bahas Persiapan Porprov VII

oleh -84 views
Rapat koordinasi persiapan Porprov. (Dok)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS-

Ketua Umum PB Porprov VII Kaltim 2022, Bupati Berau Sri Juniarsih pimpin rapat bersama sejumlah SKPD yang tergabung dalam panitia Porprov, di ruang Kakaban Kantor Bupati Berau, Kamis (25/8/2022).
Agenda ini dihadiri Wabup Gamalis yang juga ketua harian PB Porprov, ketua KONI Berau Al Hamid, Asisten membahas perkembangan kesiapan Porprov yang akan digelar pada November 2022 mendatang.

Disampaikan Sri Juniarsih, mengingat Porprov hanya tinggal 2 bulan lagi, semua panitia harus bergerak. Serta mempercepat realisasi dana hibah Rp 50 miliar bisa dicairkan ke PB Porprov.

“Belum lagi persiapan yang lain, seperti venue venue yang dibutuhkan. Ada juga atribut porprov. Karena mengingat waktu sekarang hanya menyisakan dua bulan lagi. Dan itu tidak lama,” ujarnya.

Belum lagi, banyaknya keperluan yang harus segera disiapkan. Terutama untuk kontingen Berau. Seperti misalnya, penyediaan seragam atlet, panitia, hingga medali. Tentu harus ada opsi kedua yang bisa saja dilakukan, andai dana hibah untuk Porprov terlambat untuk dicairkan.

Sehingga perlu ada solusi terbaik, dan tidak ada salahnya menggandeng seluruh pihak ketiga yang ada di Kabupaten Berau.

“Kalau menunggu anggaran dari Provinsi cair, saya khawatir tidak akan terkejar. Jadi, mulai sekarang kita harus melirik atau melihat siapa yang bisa membantu kita dalam mendahului persiapan ini,” ujarnya.

Tidak itu saja, dirinya juga menginginkan akses pendukung lainnya. Seperti akses jalan yang akan dilalui atlet cabor yang bertanding, juga harus dalam kondisi baik. Sebab kata dia, ketika diriny menuju Bidukbiduk beberapa waktu lalu, masih banyak jalan yang berlubang. Meskipun saat ini masih progres.
Untuk diketahui, venue atau lokasi pertandingan, tersebar di berbagai wilayah di Bumi Batiwakkal. Seperti di Pesisir selatan, Tanjung Batu, hingga Maratua.

“Ini harus dipastikan tidak menjadi masalah nantinya. Saya minta instansi terkait, untuk mempercepat penanganan. Terutama jalan yang menjadi kewenangan kabupaten,” jelasnya.

Kemudian untuk hotel dan penginapan, juga harus dari sekarang disiapkan. Dan panitia PB lain, harus segera melakukan komunikasi dengan pengelola hotel. Khususnya, yang akan ditempati para kontingen.

“Dan pastikan semua hotel yang akan digunakan, sudah dalam keadaan siap. Begitu juga dengan harga kamar hotel, saya harap tidak mengalami kenaikan atau aji mumpung,” tuturnya.

Dirinya juga ingin, semua persiapan-persiapan lain, juga harus diprioritaskan. Jangan sampai ada kesan ketidakpuasan dari para tamu.
“Terutama kesiapan cabor dan atlet, juga harus siap,” tutupnya. (hel/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *